Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:45 WIB | Kamis, 24 Oktober 2013

Bersih Sampah Demi Lingkungan Bersih dan Indah

Bersih Sampah Demi Lingkungan Bersih dan Indah
Sejumlah pekerja kebersihan taman kota saat membersihkan tumpukan sampah di kali yang berada di Taman Kota Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/10) menjadi bagian dalam memberikan kenyamanan dan keindahan taman-taman di Jakarta. (Foto-foto : Dedy Istanto).
Bersih Sampah Demi Lingkungan Bersih dan Indah
Sampah-sampah yang berasal dari berbagai penjuru ini mengalir di kawasan areal taman yang sudah menjadi tanggung jawab bagi para petugas kebersihan yang berada di kawasan areal taman.
Bersih Sampah Demi Lingkungan Bersih dan Indah
Kondisi kali yang terlihat bersih dari sampah-sampah setelah dibersihkan oleh para petugas.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Untuk mengantisipasi banjir, para petugas membersihkan sungai dari sampah yang menumpuk di kawasan Taman Kota Langsat, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/10).

Petugas kebersihan taman bertanggung jawab dalam menciptakan kondisi aman, nyaman dan bersih di sekitar areal taman kota yang merupakan bagian salah satu ruang publik untuk masyarakat yang dibangun oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sampah menjadi satu hal permasalahan di Jakarta yang tak pernah kunjung usai. Setidaknya sekitar 6.000 ton sampah dalam sehari merupakan sumbangan dari masyarakat Jakarta. Sebagian besar berasal dari sampah rumah tangga yang sengaja dibuang ke dalam sungai maupun saluran kali atau tempat yang bukan pada semestinya.

Hal ini menjadi salah satu pemandangan yang kurang indah dipandang, apalagi sampah yang dibuang berada di kawasan ruang terbuka hijau. Kondisi seperti ini sangatlah tidak serasi, karena keberadaan taman merupakan bagian dalam memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin berkunjung untuk menikmati suasana yang ada di dalam areal taman tersebut.

Areal taman seluas sekitar 3,5 hektar ini berfungsi sebagai tempat untuk sarana berolah raga, bermain maupun berwisata bagi masyarakat. Terdapat sarana seperti jogging track yang dikelilingi berbagai jenis pohon rindang yang menutupi kawasan tersebut, kemudian areal lapang untuk bersantai dan sarana lainnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home