Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 19:57 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

Bertemu Relawan, Jokowi Sempat Bahas Reshuffle Kabinet

Ilustrasi. Presiden Joko Widodo berbincang dengan sejumlah relawan saat menghadiri Jambore Komunitas Juang Relawan Jokowi di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Sabtu (16/5). Acara tersebut bertujuan untuk melakukan konsolidasi para relawan dan memberikan masukan kepada pemerintahan Jokowi-JK. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menggelar makan siang bersama dengan kelompok relawan pendukungnya dalam pilpres 2014 di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, hari Kamis (7/1).

Berbeda dengan sejumlah agenda makan siang sebelumnya, pertemuan kali ini tidak dipublikasikan dalam agenda harian Presiden oleh Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Kelompok relawan yang menemui Presiden Jokowi hari ini adalah Pro Jokowi (Projo), Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, dan Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP). Pertemuan berlangsung sekitar dua jam dan tertutup dari peliputan awak media.

"Kami ngobrol banyak masalah-masalah, termasuk soal reshuffle, kinerja menteri," kata Ketua Dewan Pimpina Pusat Projo, Budi Arie Setiadi, saat dikonfirmasi, hari Kamis (7/1) sore.

Dalam kesempatan itu, kata Budi, Presiden Jokowi mengatakan perombakan kabinet merupakan hak prerogatif presiden. Presiden Jokowi juga menyatakan telah memiliki penilaian komprehensif mengenai kinerja semua menterinya.

"Presiden sudah tahu dan kami mendukung penuh, tidak mau menekan-nekan," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, anggota Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, menjelaskan makan siang bersama relawan yang digelar Presiden Jokowi pada hari Kamis (7/1) merupakan hal biasa, sama seperti sejumlah makan siang yang sebelumnya pernah dilangsungkan Presiden Jokowi.

“Itu suatu hal yang biasa karena beliau punya tamu dari berbagai kalangan mulai dari relawan, kemudian kemarin sudah menerima komedian, stand up comedy,” tutur Ari.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home