Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 17:30 WIB | Kamis, 07 Januari 2016

PDIP Isyaratkan Jokowi Tak Perlu Angkat Johan Budi Jadi Jubir

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) bersama Wakil Sekjen DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan) saat tiba di gedung Kemenkumham untuk menyerahkan dokumen hasil kepengurusan PDIP hasil Kongres ke-4 yang diadakan di Bali beberapa waktu lalu. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto, mengisyaratkan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tidak perlu mengangkat Johan Budi Sapto Pribowo untuk menjadi juru bicaranya.

Menurut dia, Presiden Jokowi adalah komunikator yang baik. Terlebih sekarang Presiden Jokowi telah memiliki Pramono Anung Wibowo di kursi Sekretaris Kabinet. Hasto berpandangan, Pramono merupakan sosok yang mampu menjabarkan keinginan Presiden Jokowi di hadapan awak media.

"Kalau dilihat, Pak Jokowi juga menjadi komunikator yang baik. Sekarang dengan adanya Pak Pramono Anung, di mata teman-teman wartawan beliau juga mampu menjabarkan dan menjadi juru bicara yang baik," kata Hasto kepada sejumlah awak media, di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, hari Kamis (7/1).

Selain itu, dia melanjutkan, setiap menteri di Kabinet Kerja juga memiliki tanggung jawab untuk melakukan komunikasi politik, sesuai dengan ruang lingkup kinerja kementerian yang dipimpinnya masing-masing.

"Demikian pula setiap menteri juga punya tanggung jawab untuk melakukan komunikasi politik sesuai dengan ruang lingkup kementerian yang dipimpinnya," kata Hasto.

Namun, saat diminta penegasannya terkait wacana akan diangkatnya Johan Budi sebagai Juru Bicara Presiden, Hasto hanya mengatakan pihaknya tidak berwenang mengurusi masalah tersebut. Masalah juru bicara merupakan urusan Presiden Jokowi.

"Itu urusan Bapak Presiden, bukan kami," kata Hasto.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home