Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 16:30 WIB | Rabu, 20 Juli 2016

Besok Jokowi Sosialisasi Tax Amnesty di Medan

Direktur Jenderal Pajak Kementerian Keuangan Ken Dwijugiasteadi (duduk paling kiri) bersama Presiden Joko Widodo (kiri) menyampaikan keterangan saat sosialisasi program Amesti Pajak di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (15/7). Dalam acara sosialisasi yang dihadiri sekitar 2.700 pengusaha dan pejabat se-Jawa Timur tersebut, Presiden menjelaskan bahwa undang-undang pengampunan pajak memberikan payung hukum yang jelas dan wajib pajak tidak perlu ragu-ragu untuk ikut serta dalam program itu. (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan sosialisasi Undang-undang No 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak atau Tax Amnesty di kota Medan, Sumatera Utara pada hari Kamis (21/7).

Direktur Penyuluhan, Pelayanan dan Hubungan Masyarakat Direktorat Jenderal Pajak, Hestu Yoga Saksama mengatakan pelaksanaan sosialiasi ini akan di laksanakan di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention kota Medan pada pukul 14.00 Wib.

"Peserta yang ikut sosialisasi sekitar 3.000 pengusaha yang berasal dari tujuh Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) di pulau Sumatera yaitu Kanwil DJP Aceh, Kanwil DJP Sumut I, Kanwil DJP Sumut II, Kanwil DJP Sumatera Barat Jambi, Kanwil DJP Bangka Belitung, Kanwil DJP Bengkulu Lampung, dan Kanwil DJP Riau dan Kepulauan Riau. Mayoritas pengusaha yang menjadi peserta berasal dari Sumatera Utara," kata dia.

Dia juga mengatakan sosialisasi Tax amnesty ini juga akan dihadiri oleh Menteri Keuangan, Ketua Otoritas Jasa Keuangan. Menteri Badan Usaha Milik Negara.

"Sebelum ke Medan, Sumatera Utara Pak Jokowi akan berada di Provinsi Jambi. Rencananya pak Jokowi akan berada di kota Medan, Sumatera Utara selama satu hari," kata dia.

Sebelumnya, Jokowi berjanji akan terlibat langsung dalam sosialisasi program pengampunan pajak atau Tax Amnesty.

Jokowi dijadwalkan melakukan roadshow terkait pengampunan pajak ke kota-kota besar di Indonesia.

Untuk kota-kota selanjutnya akan dilakukan secara bergiliran, setelah dari Jakarta, Surabaya dan Medan.

Hingga kini tercatat, waktu yang tersedia untuk sosialisasi program ini tergolong cukup panjang, yakni sampai dengan tanggal 31 Maret 2017.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home