Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:08 WIB | Minggu, 15 Desember 2013

Bibi Kim Jong-Un Muncul Pasca Eksekusi Suaminya

SEOUL, SATUHARAPAN.COM - Bibi dari pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un tampil di depan publik tanpa cedera setelah eksekusi mengejutkan yang dilakukan terhadap suaminya atas tuduhan pengkhianatan, menurut laporan dari media pemerintah Korea Utara.

Kim Kyoung-Hui, adik almarhum pemimpin Kim Jong-Il, diangkat sebagai anggota komite pemakaman kenegaraan untuk seorang pejabat senior partai yang meninggal Jumat, menurut laporan KCNA Sabtu (14/12) malam.

Namanya tercantum bersama dengan para pimpinan kader partai dan militer termasuk kepala pertahanan Jang Jong-Nam dan Choe Ryong-Hae, direktur biro politik militer Korea Utara dan orang kepercayaan Jong-Un.

Berita Kim Kyong-ui menghadiri acara resmi menunjukkan bahwa ia tetap mendukung keponakannya, yang telah mengkonsolidasikan cengkeraman kekuasaannya sejak kematian ayahnya dua tahun lalu.

Laporan itu muncul beberapa hari setelah Jang Song-Thaek, suami Kim Kyoung-Hui dan orang bekas rezim politik Kim Jong-Un, dieksekusi atas tuduhan korupsi dan merencanakan untuk menggulingkan negara, di antara sejumlah tuduhan lainnya. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home