Loading...
INDONESIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 15:17 WIB | Minggu, 06 April 2014

Bill Gates di Jakarta Sumbang Dana Kesehatan Indonesia

Pendiri Bill and Mellinda Gates Foundation, Bill Gates (kedua kanan) bersama Menkes Nafsiah Mboi (kiri), Menkokesra Agung Laksono (kedua kanan) dan Ketua Tahir Foundation Dato Sri Tahir menghadiri peluncuran The Indonesia Health Fund di Jakarta, Sabtu (5/4). Pada acara itu pendiri Microsoft dan orang terkaya di dunia tersebut mendonasikan dananya sebesar 40 juta dolar AS kepada The Indonesian Health Fund yang digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan, seperti malaria, TBC, HIV-AIDS, demam berdarah dan Keluarga Berencana (KB). (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Orang terkaya di dunia Bill Gates pada Sabtu (5/4) berkunjung ke Jakarta dalam misi lembaga donor Global Fund untuk program kemanusiaan di Indonesia.

Bill Gates, serta Ketua Tahir Foundation, Dato Sri Dr Tahir, meluncurkan The Indonesia Health Fund atau Dana Kesehatan Indonesia untuk memerangi AIDS, TBC, Malaria dan Keluarga Berencana.

Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) Agung Laksono mengatakan, Indonesia sangat berterimakasih kepada filantropis dunia William (Bill) Gates yang mendonasikan hartanya senilai 40 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 451,3 miliar untuk program kesehatan di Tanah Air.

"Indonesia sangat berterima kasih kepada Bill Gates yang telah peduli terhadap kondisi kesehatan bangsa Indonesia," kata Agung Laksono di Jakarta, Minggu (6/4).

Agung menjelaskan, pemerintah telah bertemu dengan Bill Gates pada Sabtu kemarin. Pada kesempatan hadir pula Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi.

"Donasi dari Bill Gates ditambah donasi dari pengusaha lokal Indonesia akan disalurkan untuk program Dana Kesehatan Indonesia,” kata Agung.

Dana tersebut, dikemukakannya, akan digunakan untuk mengatasi masalah kesehatan, yaitu malaria, tuberculosis (TBC), sindroma merapuhnya kekebalan tubuh (HIV-AIDS), demam berdarah, dan keluarga berencana (KB).

Untuk itu, ia mengharapkan, kedatangan Bill Gates dapat menginspirasi pengusaha lokal untuk berdonasi di Indonesian Health Fund.

William Henry "Bill" Gates III adalah seorang tokoh bisnis, investor, filantropis, asal Amerika Serikat. Ia bersama dengan Paul Allen mendirikan Microsoft, perusahaan perangkat lunak. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home