Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:21 WIB | Kamis, 14 April 2016

Bill Gates Prediksi Polio Akan Berhasil Diberantas pada 2017

Bill Gates, pendiri Microsoft dan co-ketua Bill dan Melinda Gates Foundation, tersenyum saat konferensi pers di Doha pada(13/4) Bill Gates menerima $ 50 juta dari Dana Pembangunan Qatar untuk yayasannya, untuk memberantas berbagai penyakit termasuk polio. (Foto: guardian.ng/AFP/Karim Jaafar).

DOHA, SATUHARAPAN.COM - Miliarder Bill Gates, pada Rabu (13/4) mengatakan, penyakit polio akan dapat diberantas sepenuhnya pada 2017, di dua negara yang masih dilanda virus tersebut, yakni Pakistan dan Afghanistan.

Pendiri Microsoft mengungkapkan hal tersebut, saat mengumumkan dana sumbangan 50 juta dolar Amerika (setara Rp 661 miliar) dari Qatar bagi program The Lives and Livelihood Fund

Ini merupakan dana kemitraan yang dikelola oleh Bill and Melinda Gates Foundation dan Islamic Development Bank (IDB). Sejak 2012, kedua lembaga bekerja sama untuk memberantas berbagai penyakit termasuk polio.

Pakistan menetapkan, target bebas polio pada 2016, meski sudah ada delapan kasus polio sejak awal tahun ini.

Walaupun hanya tersisa dua negara yang dilanda wabah polio, Global Polio Eradication Initiative memperkirakan delapan negara masih rentan terhadap virus tersebut termasuk Kamerun, Sudan Selatan, dan Suriah.

Bill Gates, yang merupakan orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes, dikenal sebagai aktivis dalam pemberantasan wabah malaria.

Sumbangan yang ia terima di Doha akan diberikan kepada yayasan yang berperan mengucurkan dana bagi 30 negara miskin di kalangan anggota IDB. 

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home