Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 16:38 WIB | Sabtu, 19 April 2014

Bin Laden Jadi Nama Perpustakaan Sekolah Islam Pakistan

Perpustakaan di Pakistan bernama Bin Laden. (Foto: bbc.co.uk)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Perpustakaan Pakistan bernama “Bin Laden” terdapat di Madrasah perempuan di ibu kota Islamabad setelah sebelumnya perpustakaan tersebut dinamakan “Osama Bin Laden”

Sekolah itu bernama Madrasah Jamia Hafsa yang masih ada hubungannya dengan Masjid Merah yang dikenal terkait dengan dugaan tentara militan.

Tanda kertas di salah satu pintu menegaskan bahwa Bin Laden adalah seorang Martir. Bin Laden tewas dalam serangan oleh pasukan komando AS pada 2011.

Pasukan Pakistan menyerbu masjid pada 2007. Puluhan orang meninggal kemudian dalam bentrokan tersebut.

Wartawan BBC, Shumalia Jaffrey di Islamabad mengatakan tidak ada kursi atau meja di perpustakaan dan hanya ada dua komputer  di lantai.

Perpustakaan tersebut terletak di sebuah kompleks besar di jantung kota Islamabad dengan beberapa bagian masih dibangun.

Seorang juru bicara untuk madrasah tersebut mengatakan nama baru tersebut adalah penghargaan untuk Bin Laden yang adalah seorang pahlawan bagi mereka.

Kepala ulama, Maulana Abdul Azis memperingatkan bahwa,”Jika pemerintah membuat madrasah dan masjid menjadi target mereka maka dalam Syariah (hukum Islam) diperbolehkan bagi kami untuk membalas dalam artian jika ada yang berbuat kasar pada kami, maka pihak-pihak tersebut akan mendapatkan balasan yang setimpal dari kami.”

Dia juga menggunakan perpustakaan ini sebagai kantornya. Perpustakaan ini memiliki sekitar 2000 buku yang semuanya berkaitan dengan Islam.

Di antaranya adalah buku-buku tentang syariah, jihad dan interpretasi al-Qur’an dalam bahasa Arab, Urdu dan Inggris. (bbc.co.uk)   

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home