Loading...
BUDAYA
Penulis: Ignatius Dwiana 15:13 WIB | Jumat, 14 Juni 2013

Blitz Megaplex Adakan Festival Film Korea

Ilustrasi (foto: korean.net)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Beberapa waktu lalu beredar rumor jika Blitz Megaplex diakuisisi perusahaan Korea. Namun yang pasti produk-produk kesenian Korea sepertinya terus berkembang di Indonesia. Setelah sinetron korea, lagu-lagu K-Pop sekarang merambah ke film bioskop. Gejala film Korea mulai merambah ini ditandai dengan adanya Festival Film Korea yang akan tampil di layar lebar pada 26-30 Juni 2013 mendatang.  Penyelenggaraan Festival Film Korea disampaikan Kim Seok Gi, Direktur Korean Cultural Center (KCC), dan Rusly Edy dari Java Entertainment, distribusi Blitz Megaplex, di Grand Indonesia Jakarta pada hari Jum’at (13/6).

“Menurut saya sangat penting untuk film festival yang sangat bermakna untuk mengembangkan dan memperluas hubungan antara kedua negara. Selesai film festival Korea di Indonesia bulan Juni akan diadakan festival film Korea pada bulan September pada musim gugur di Korea,” kata Kim Seok Gi.

Festival film Korea menjadi titik tolak penting untuk interaksi, pertukaran hubungan antara kedua kebudayaan kedua negara. Selama ini begitu banyak penonton dan penggemar budaya Korea yang menaruh perhatian pada drama Korea dan K Pop. Responnya sangat baik dari para penggemar budaya Korea.

Film festival ini berperan sangat penting untuk menjalin hubungan antara dunia perfilman Korea dan Indonesia.

Pemerintah Korea juga mempunyai program insentif khususnya untuk perusahaan-perusahaan perfilman yang shooting di Korea. “Misalkan ada perusahaan production house yang akan shooting di Korea, Pemerintah Korea akan memberi intensif sebagai biaya produksi. Misalkan dalam production house Indonesia dan Korea bekerjasama membuat film bersama akan dibantu sebagian biaya produksi dari Pemerintah Korea. Saya harap melalui festival film Korea mendapat pemahaman yang lebih luas dari sekarang dari penggemar budaya Korea,” kata Kim Seok Gi.

Festival Film Korea ini menampilkan 10 film.

“Film-filmnya masuk top ten box office di Korea tahun lalu. Jadi merupakan kesempatan langka apalagi untuk penonton di Indonesia yang bisa menyaksikan film-film Korea yang laris, benar-benar populer di negaranya,” kata Rusly Edy.

Festival film Korea ini dapat dinikmati di Jakarta dan Bandung. Festival film Korea merupakan kerjasama KCC dan Blitz Megaplex Java Entertainment.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home