Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:49 WIB | Senin, 14 April 2014

Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition

Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim Blitzer yang meraih gelar juara Green Youth Festival. (Foto-foto: Prasasta).
Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim Blitzer.
Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim Blitz.
Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim Fabs.
Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim dari SMA Negeri 82.
Blitzer Juara Green Youth Cheerleading Competition
Penampilan tim Frooto Five.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM  - Tim cheerleading dari SMA Negeri 2 Bekasi (Blitzer) meraih juara pada kompetisi cheerleading yang  diadakan di bawah naungan Indonesian Cheerleading Community (ICC), yakni Green Youth Fest Cheerleading Competition pada Minggu (13/4) malam WIB,  di Central Park Mall, Jakarta Barat.

Blitzer yang berkompetisi bersama dengan sembilan tim lainnya dalam kategori cheerleading usia SMA meraih gelar juara dengan total poin 199,5 poin, menyisihkan tim cheerleading Racys dengan perolehan poin 176,5, pada peringkat ketiga ada Gazelles dari SMA 82 Jakarta senior yang meraih poin 174,5 poin.

Kemudian berturut-turut dari peringkat keempat hingga kedelapan adalah Blitz (147 poin), Jazzys (136,5), Sparkle (134,5), FABS (127 poin), ETC (117 poin).

Pada kategori cheerleading usia SMP, Tigers A (salah satu tim cheerleading dari SMP 161) meraih juara pertama dengan meraih poin 180, diikuti dengan Frooto Five (SMP 255) di peringkat kedua dengan meraih poin 157,5, kemudian Tigers B (salah satu tim cheerleading dari SMP 161) meraih juara ketiga dengan meraih poin 141.

Pada pemberitaan satuharapan.com sebelumnya, Senin (17/2), Tigers berhasil meraih juara pada lomba Cheerleader Jelang HUT ke-25 Yayasan Santo Yakobus karena meraih penilaian tertinggi dalam kategori cheerleading SMP dari para juri dengan nilai 175,5. Pada peringkat kedua ada Storm (nama tim cheerleader dari SMP 1 Bekasi) yang meraih nilai total 162,5, sementara pada peringkat ketiga diduduki OT Eight (nama tim cheerleader dari SMP 128 Jakarta) dengan raihan nilai 140.

Tigers saat mengikuti kompetisi ICC Cup (Indonesian Cheerleading Community Cup) yang digelar pada (25/1) lalu di Gelanggang Olahraga Pertamina Simprug, Jakarta, berhasil meraih peringkat ketiga dengan 151 poin, tertinggal atas O Two (nama tim cheerleader SMP 11 Jakarta) yang meraih juara pertama dengan 185,5 poin, dan Twics (nama  tim cheerleader SMP 216 Jakarta) yang berada di peringkat kedua dengan 155,5 poin.

Pada Green Youth Cheerleading Competition kali ini, ICC memberikan hadiah uang tunai dan trofi kepada para pemenang antara lain uang tunai sebesar Rp. 2 juta bagi juara pertama, kemudian Rp. 1,5 juta bagi juara kedua,  lalu Rp. 1 juta bagi juara ketiga dan  sebuah trofi.

Menurut pantauan satuharapan.com setiap tim cheerleading mementaskan aksi di hadapan para juri dan pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Barat tersebut selama kurang dari empat menit, dengan aransemen musik yang berbeda-beda.  

Acara perlombaan sempat tertunda selama tiga jam, karena seharusnya dimulai pukul 15:00, akan tetapi kompetisi cheerleading ini baru dimulai pukul 17:00, dan perlombaan berakhir pukul 19:30

Tim yang berpartisipasi pada kategori SMA antara lain: Gazelles dan ETC (tim cheerleading asal SMA 82), Blitzer (tim cheerleading asal  SMA 2 Bekasi), Jazzys (tim cheerleading asal  SMA 3 Tangerang Selatan), Racys  (tim cheerleading asal SMA 1 Jakarta), FABS (tim cheerleading asal SMA 36 Jakarta), Blitz (tim cheerleading asal SMA 44 Jakarta ), dan Sparkle (SMA tim cheerleading asal SMA 3 Jakarta).

Sementara untuk kategori SMP diikuti oleh Tigers A dan B (tim cheerleading asal SMP 161 Jakarta), dan  Frooto Five (tim cheerleading asal SMP 255 Jakarta).

Untuk kostum terbaik diraih Blitz (tim cheerleading asal  SMA 44 Jakarta), khusus untuk kategori ini bukan dinilai oleh para juri dari ICC tetapi dari Central Park Mall, Jakarta Barat.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home