Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:27 WIB | Senin, 14 April 2014

Kekalahan PSG Panaskan Persaingan Papan Atas Liga Prancis

Bafetimbi Gomis (kaus putih) diapit dua gelandnag PSG, Blaise Matuidi (tengah, kaus biru), dan Yohan Cabaye (kanan.) (Foto: goal.com)

LYON, SATUHARAPAN.COM – Paris  Saint Germain (PSG) mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1 saat melawat ke Olympique Lyonnais (OL), pada Senin (14/4) dini hari WIB di Stadion Gerland, Lyon.

PSG masih berada di puncak klasemen dengan selisih sepuluh poin atas AS Monaco di peringkat dua, PSG tertahan dengan 79 poin, sementara AS Monaco yang kemarin mengalahkan Rennes merapat dengan 69 poin, di peringkat ketiga, keempat dan kelima masing-masing dihuni Lille, Saint-Etienne, dan OL.

PSG nyaris unggul menit kedua, akan tetapi kiper OL, Anthony Lopes mengagalkan bola sundulan penyerang PSG, Edinson Cavani masuk ke dalam gawangnya.

Gol kemenangan OL tercipta menit ke-32 bermula dari gelandang PSG, Ezequiel Lavezzi yang salah mengendalikan bola di daerah sendiri, bola langsung diserobot gelandang bertahan OL, Jordan Ferri yang tanpa berpikir panjang melepaskan tendangan jarak jauh hasilnya bola yang dia tendang tidak kuasa ditahan penjaga gawang PSG, Salvatore Sirigu.

Pada babak kedua, OL hampir saja menambah keunggulan di menit ke-62 ketika Nebil Fekir mampu melewati penjagaan bek PSG asal Brasil, Alex sebelum melepas tembakan, tetapi sayang bola yang dia tendang terlalu  lemah masih dapat diantisipasi Sirigu .

Lavezzi dan rekannya, Javier Pastore hanya mampu menghasilkan peluang berbahaya bagi PSG, salah satunya tembakan kencang dari luar kotak penalti pada menit ke-72, akan tetapi masih tertahan Lopes di bawah mistar gawang OL.

PSG sulit mengembangkan permainan, karena lini tengah OL berhasil mengunci pergerakan Yohan Cabaye, dan Matuidi yang menjadi kunci aliran-aliran bola PSG.

Hasil pertandingan lain: Lille 1-0 Valenciennes, Ajaccio 1-1 Bordeaux, Evian Thonon Gaillard 2 - 1 Bastia,  Nice 1-2 Lorient, Rennes 0-1 Monaco, Sochaux 2-0 Toulouse, Nantes 1-0 Guingamp, Reims 2-2 Saint Etienne. (goal.com/livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home