Loading...
INDONESIA
Penulis: Eben E. Siadari 09:28 WIB | Kamis, 24 September 2015

BNPT: Ribuan ISIS dari Malaysia Ancaman Serius bagi RI

Pasukan TNI sedang berpatroli di Poso yang dicurigai sebagai sarang ISIS (Foto: Antara)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Saud Usman Nasution, mengatakan ada ribuan teroris asing termasuk kelompok Negara Islam Irak dan Suriah atau ISIS di Malaysia dan siap diterjunkan kelaur dari negara itu. Ini merupakan ancaman yang serius bagi Indonesia.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran televisi ABC, Naustion mengatakan masuknya sejumlah pejuang teroris asing dari menacnegara ke Indonesia kini sudah terjadi. Mereka antara lain masuk dari Malaysia menuju Pekanbaru selanjutnya ke Puncak. Dari Puncak mereka dikirimkan ke Makassar, lalu ke Poso, tempat pelatihan ISIS di Indonesia.

"Jadi kita perlu tetap waspada, apalagi ada informasi bahwa di Malaysia ada ribuan, ada banyak teroris asing  yang akan dikerahkan - kita tidak tahu akan dikirim kemana -. di bawah jaringan ISIS"

Nasution mengatakan 76 orang Indonesia telah kembali dari Suriah, sementara 52 meninggal di sana dan empat di antaranya bertindak sebagai pelaku bom bunuh diri.

Dia mengatakan tidak jelas berapa banyak WNI yang pergi ke Suriah dan Irak untuk bergabung dengan IS karena mereka sering bergerak melalui sejumlah negara untuk sampai ke sana.

"Ancaman bagi kita sangat serius," kata Nasution.
.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home