Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 12:52 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Bom Sarinah, Balai Kota Dijaga Ratusan Polisi

Ratusan polisi sedang siaga di area lapangan Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (14/1). Foto: Diah A.R

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Sekitar 100 polisi berjaga di wilayah Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat. Sedianya, ratusan polisi tersebut tidak diturunkan  untuk mengamankan Kantor Gubernur DKI Jakarta menyusul aksi bom di wilayah Thamrin melainkan untuk mengamankan aksi demonstrasi yang akan digelar oleh aliansi buruh.

"Rencana bahwa sesuai dengan lembar merah yang kami terima dari pimpinan bahwa hari ini kan ada demo dari aliansi buruh. Kita pasti antisipasi siapkan pengamanan," kata Kepala Unit Pengamanan Obyek Vital Polda Metro Juliman di depan Kantor Balai Kota DKI Jakarta, hari Kamis (14/1).

Namun dengan adanya ledakan dan tembakan yang terjadi di area Pusat Perbelanjaan Sarinah Jalan M.H Thamrin Jakarta pusat pada Kamis (14/1) siang membuat pengamanan Balai Kota DKI Jakarta diperketat.

Hingga saat ini pihaknya belum mengerahkan tambahan personel untuk mengamankan wilayah Balai Kota DKI Jakarta. Jika ada ancaman khusus, lanjut dia, Polda Metro Jaya akan langsung mengerahkan 1000 personel tambahan.

"Kita lihat nanti kondisi ke depan bagaimana apakah ada ancaman khusus dari info yang diterima kita tambah tapi kalau kondisinya sudah kondusif ya ttidak. Kl ada ancaman bisa 1000 personil," kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home