Loading...
DUNIA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:25 WIB | Kamis, 26 Januari 2017

Bom Shabaab di Somalia Tewaskan Tujuh Orang

Ilustrasi: Tentara African Union Mission in Somalia (Amisom) mengamankan daerah dekat penjara Godka Jilacow di Mogadishu pada 31 Agustus 2014. (Foto: i24news.tv)

MOGADISHU, SATUHARAPAN.COM – Sedikitnya tujuh orang tewas setelah dua bom mobil meledak di luar sebuah hotel populer di Mogadishu, Somalia, pada Rabu (25/1), dan kelompok bersenjata memaksa masuk ke dalam gedung tersebut serta melepas tembakan, kata polisi.

Serangan itu, diklaim oleh kelompok pemberontak Shabaab, dimulai ketika sebuah mobil yang dipasangi bom menabrak pagar Dayah Hotel di dekat parlemen Somalia dan gedung DPR.

Kelompok bersenjata kemudian menyerbu hotel tersebut dan terlibat baku tembak dengan penjaga keamanan, menurut petugas polisi Ibrahim Mohammed.

Sebuah ledakan besar terjadi setelah ambulans dan jurnalis bergegas ke lokasi kejadian, menyebabkan sedikitnya empat reporter, termasuk seorang fotografer AFP mengalami luka pecahan peluru di bahu dan kakinya.

“Sejauh ini ada tujuh korban tewas, sebagian besar adalah warga sipil dan penjaga keamanan. Banyak juga orang yang terluka dalam dua ledakan itu,” ujar Mohammed.

“Dua pria bersenjata tewas dan area tersebut sudah dikuasai pasukan keamanan,” ujarnya. (AFP/Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home