Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 11:52 WIB | Kamis, 26 Januari 2017

Biarawati Polandia Ditemukan Tewas Ditikam di Bolivia

Helena Kmiec, biarawati asal Polandia ditemukan tewas akibat ditikam di gedung misi Katolik di Bolivia. Perempuan berusia 24 tahun tersebut “ditemukan dengan sejumlah luka tusukan. (Foto: Radio ZET)

LA PAZ, SATUHARAPAN.COM – Seorang biarawati asal Polandia ditemukan tewas akibat ditikam di gedung misi Katolik di Bolivia tengah dan dua tersangka berhasil diringkus, menurut keterangan kepolisian, Rabu (25/01).

Perempuan berusia 24 tahun tersebut “ditemukan dengan sejumlah luka tusukan” di Kota Cochabamba, menurut pernyataan Komandan Polisi Gualberto Diaz seperti dilansir kantor berita Katolik ANF.

Kantor berita AFP mengatakan korban ditemukan di bangunan milik Kongregasi Abdi Bunda Allah, ujar Diaz. “Dia warga negara Polandia” dan bertugas sebagai sukarelawan kongregasi, imbuhnya.

Biarawati itu diketahui bernama Helena Kmieć, ditikam pada hari Selasa (24/01), dan meninggal meskipun upaya untuk menyelamatkannya telah dilakukan.

Radio Poland melaporkan, Kmieć tiba di Cochabamba sekitar dua minggu yang lalu, bekerja di pusat penitipan anak, yang dijalankan oleh ordo Sisters Servants of Immaculate Conception of the Virgin Mother of God. Dia  merencanakan untuk tinggal selama enam bulan di Bolivia.

Diaz mengatakan kepolisian menangkap dua tersangka dan menduga pembunuhan tersebut terkait perampokan atau upaya pemerkosaan.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home