Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 12:56 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang

Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Mesin bor atau Tunnel Boring Machine (TBM) untuk terowongan jalur Mass Rapid Transit (MRT) sudah masuk tahap pemasangan untuk persiapan pengeboran yang akan dilaksanakan pada bulan September mendatang. Pemasangan instalasi TBM target rampung sebelum tanggal 21 September yang rencananya pengeboran tahap pertama pada sisi dinding barat akan dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 22 September 2015 mendatang. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Para pekerja tampak sibuk memasang instalasi TBM yang sudah berada di sisi dinding Barat lokasi pembangunan terowongan bawah tanah MRT yang ditargetkan rampung pada September mendatang.
Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Alat mata bor untuk pengeruk tanah saat akan dimasukkan ke dalam lokasi pembangunan bawah tanah MRT menggunakan alat berat yang rencananya rampung pemasangan pada September mendatang.
Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Kondisi jalur bawah tanah pada sisi dinding Timur lokasi pembangunan MRT sudah tampak terlihat yang rencananya pengeboran akan dilakukan pada bulan September mendatang.
Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Tunnel Boring Machine (TBM) atau mesin bor raksasa yang sudah berada di bawah lokasi pembangunan MRT untuk pengeboran jalur terowongan sudah terpasang dan akan dilaksanakan pengeboran tahap pertama pada sisi dinding Barat pada September mendatang.
Bor Raksasa Terowongan MRT Mulai Dipasang
Seorang pekerja tampak sibuk merakit besi pondasi di lokasi pengeboran terowongan bawah tanah MRT yang akan dilaksanakan pada bulan September yang rencananya akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Selatan masuk tahap pemasangan alat bor raksasa untuk membuat terowongan bawah tanah sebagai jalur MRT. 

Pada Kamis (13/8), bor raksasa atau Tunnel Boring Machine (TBM) yang didatangkan dari Jepang masih dalam proses pemasangan di bawah lokasi pembangunan tepatnya di bawah Patung Pemuda, Jalan Jenderal Sudirman. Ditargetkan semua komponen TBM rampung terpasang pada 21 September nanti.

Rencananya launching pengeboran terowongan tahap pertama di sisi barat akan dilakukan pada 22 September 2015 langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sedangkan pengeboran pada sisi timur dikerjakan satu bulan kemudian.

Pembangunan MRT yang dicanangkan pada 2013 lalu ditargetkan rampung pada 2018. Pengerjaan MRT tahap pertama dimulai dari kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat sampai dengan kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan. 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home