Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 17:19 WIB | Kamis, 13 Agustus 2015

MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi

MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Mahkamah Konstitusi (MK) gelar pertemuan bersama anggota dewan Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan lembaga sejenis (Association of Asian Constitutional Court (AACC) 2015 dalam rangka penyelenggaraan Simposium Internasional Constitutional Complaint pada tanggal 13 - 17 Agustus 2015 di Hotel Fairmont, Jakarta. Simposium internasional tersebut rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo yang dihadiri oleh Ketua MK dan lembaga sejenis dari 21 negara di Asia, Eropa, Afrika dan Amerika Latin. (Foto-foto: Dedy Istanto).
MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri M Gafar (kiri) dan Direktur Kerjasama Teknik Kementrian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah (kanan), memimpin pertemuan Sekjen Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia di Jakarta dalam rangka memperingati ulang tahun ke-12 MKRI, menyelenggarakan Pertemuan Dewan Anggota Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia dan Simposium Internasional mengenai pengaduan konstitusional (Coanstitutional Complaint)
MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Perwakilan Sekjen anggota AACC 2015 yang hadir dalam pertemuan dalam rangka penyelenggaraan Simposium Internasional Constitutional Complaint pada tanggal 13 - 17 Agustus 2015 di Jakarta.
MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Anggota perwakilan Sekjen dari Malaysia saat hadir dalam rapat pertemuan anggota AACC 2015 dalam rangka penyelenggaraan simposium internasional pengaduan konstitusional yang dihadiri oleh para Ketua MK dari 21 negara.
MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Sekretaris Jenderal Mahkamah Konstitusi (MK) Janedjri M Gafar (kiri) dan Direktur Kerjasama Teknik Kementrian Luar Negeri Siti Nugraha Mauludiah, memimpin pertemuan Sekjen Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia di Jakarta.
MK Gelar Simposium Internasional Pengaduan Konstitusi
Para Sekjen Anggota AACC 2015 saat mengadakan pertemuan bersama persiapan penyelenggaraan simposium internasional mengenai pengaduan konstitusional yang akan diadakan pada tanggal 13 - 17 Agustus 2015 dalam rangka Ulang Tahun ke-12 MK di Jakarta.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Mahkamah Konstitusi (MK) gelar pertemuan Dewan Anggota Asosiasi Mahkamah Konstitusi dan Lembaga Sejenis se-Asia (Board of Members Meeting Association of Asian Constitutional Courts and Equivalent Instituional (AACC) di Hotel Fairmont Jalan Asia Afrika, Jakarta Selatan, Kamis (13/8).

Pertemuan antar Sekretaris Jenderal (Sekjen) tersebut dihadiri oleh perwakilan dari Korea, Malaysia, Mongolia, Azerbaijan, serta Thailand dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-12 MK.

Simposium internasional mengenai pengaduan konstitusi (constitutional complaint) sendiri diselenggarakan pada 13 – 17 Agustus 2015 yang dihadiri oleh para Ketua MK dan lembaga sejenis dari 21 negara di kawasan Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

Rencananya simposium akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu, 15 Agustus 2015. Penyelenggaraan AACC 2015 bertujuan untuk mempromosikan demokrasi, penegakan hukum, serta hak asasi manusia yang telah dideklarasikan sejak tahun 2010 bersama dengan Korea, Mongolia, Thailand, serta Uzbekistan yang disebut sebagai Deklarasi Jakarta dan MKRI terpilih menjadi Presiden AACC periode 2014 – 2016.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home