Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 10:21 WIB | Minggu, 13 September 2015

BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia

BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia
Seorang petugas dari Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi DKI Jakarta saat melakukan uji kelayakan dari jenis makanan yang dijajakan oleh pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/9). Sebanyak 22 pedagang makanan diambil sample untuk dilakukan tes yang merupakan bagian dari sosialisasi serta penyuluhan untuk warga yang beraktivitas di kegiatan Car Free Day (CFD) (Foto-foto: Dedy Istanto).
BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia
Seorang petugas BPOM Provinsi DKI Jakarta saat memberikan penyuluhan sebagai bagian dari sosialisasi kepada masyarakat yang beraktivitas di CFD tentang jenis-jenis makanan mengandung bahan kimia.
BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia
Berbagai jenis-jenis makanan yang mengadung bahan kimia dan menggunakan pengawet formalin yang ditunjukkan kepada warga sebagai bagian dari penyuluhan dan sosialisasi yang dilakukan oleh BPOM Provinsi DKI Jakarta.
BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia
Para petugas BPOM Provinsi DKI Jakarta saat melakukan uji kelayakan bahan makanan yang diambil dari PKL yang berjualan di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang sebagai bagian dari sosialisasi tentang makanan mengandung bahan kimia.
BPOM Sosialisasi Jenis Makanan Berbahan Kimia
Para warga antusias mengikuti penyuluhan dan sosialisasi tentang jenis-jenis makanan yang mengandung bahan kimia yang digelar oleh BPOM Provinsi DKI Jakarta di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi DKI Jakarta lakukan uji kelayakan makanan berbahan kimia di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, hari Minggu (13/9).

Sebanyak 22 pedagang kaki lima (PKL) penjual makanan di sekitar kawasan tersebut diuji guna menjaga sterilisasi makanan bagi warga yang beraktivitas di kegiatan Car Free Day (CFD). Berbagai jenis makanan seperti kerupuk, nasi uduk dan sebagainya diuji oleh petugas BPOM.

Selain lakukan uji kelayakan makanan, BPOM juga menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada warga tentang jenis-jenis makanan yang mengadung bahan kimia seperti menggunakan formalin dan sebagainya.

Penyuluhan yang dilakukan BPOM sejak pagi merupakan bagian dari sosialisasi kepada masyarakat untuk mengetahui berbagai jenis makanan yang mengandung bahan kimia. Hal itu terlihat puluhan warga antusias mengikuti penyuluhan tersebut di sekitar kawasan bundaran Tugu Selamat Datang, Jakarta Pusat. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home