Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 09:36 WIB | Minggu, 12 Oktober 2014

Brasil Unggul 2-0 atas Argentina

Neymar (kiri, Brasil) menghadang pergerakan Lionel Messi (kanan, Argentina). (Foto: fifa.com).

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Brasil memenangi laga persahabatan menghadapi Argentina dengan kedudukan akhir 2-0 pada laga yang berlangsung Sabtu (11/10) malam WIB di Stadion Nasional Beijing, Tiongkok.

Gol pertama Brasil terjadi menit ke-28 dari bola yang dilepaskan Oscar, gelandang yang sehari-hari bermain di Chelsea (Inggris) ini memberi bola dari sisi kanan ke Tardelli, walau dikawal dua gelandang Argentina, Federico Fernandez dan Pablo Zabaleta, pesepak bola berusia 29 tahun itu kemudian melepaskan tendangan voli yang menaklukkan kiper Argentina, Sergio Romero.

Statistik yang diperoleh sportsmole.co.uk mencatat Brasil kalah dalam penguasaan bola dari Argentina. Brasil memegang 38 persen penguasaan bola berbanding 62 persen milik Argentina.

Runner up Piala Dunia 2014 itu tidak mau kalah, karena Argentina memiliki kesempatan menyamakan kedudukan menit ke-41, saat negeri Tango dihadiahi penalti akibat Angel Di Maria dijatuhkan bek Brasil, Danilo.

Kesempatan emas Argentina terbuang percuma, Lionel Messi gagal menunaikan tugasnya setelah bola yang dia eksekusi digagalkan kiper Brasil, Jefferson.

Gol kedua Brasil tercipta lagi-lagi lewat kerjasama Oscar dan Tardelli, gol pada menit ke-64 bermula dari sepak pojok yang dilepaskan Oscar, walau bola sempat mengenai bek Brasil David Luis akan tetapi mampu dimaksimalkan Tardelli yang menyundul bola masuk ke gawang Argentina, sementara penjaga gawang tim Tango, Sergio Romero hanya terpana melihat si kulít bundar masuk ke gawangnya. Hingga akhir pertandingan, Brasil memenangi laga dengan kedudukan 2-0.

Susunan Pemain:

Brasil:Jefferson, Miranda, David Luiz, Filipe Luis, Diego Tardelli, Neymar, Oscar, Danilo, Luiz Gustavo, Willian, Elias.

Argentina: Sergio Romero, Pablo Zabaleta, Angel Di Maria, Lionel Messi, Javier Mascherano, Martin Demichelis, Marcos Rojo, Federico Fernandez, Sergio Aguero, Erik Lamela, Roberto Pereyra. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home