Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 00:15 WIB | Minggu, 12 Oktober 2014

Kiper Utama Indonesia U-19 Diyakini Turun Lawan Australia

Penjaga gawang nomor satu tim nasional Indonesia U-19, Ravi Murdianto. (Foto: goal.com)

YANGON, SATUHARAPAN.COM – Tidak diturunkan saat timnas Indonesia U-19 dikalahkan 3-1 oleh Uzbekistan U-19, kiper utama tim berjuluk Garuda Jaya, Ravi Murdianto, diyakini turun sejak sepakan mula kala menghadapi laga hidup-mati kontra Australia U-19, Minggu (12/10).

Kabar itu dikonfirmasi sendiri oleh dokter timnas U-19, Alfan Nur Asyhar. Ia menuturkan jika kondisi Ravi kini sudah berangsur membaik dan bakal fit 100 persen saat bentrok dengan Negeri Kangguru.

"Sebenarnya Ravi sudah bisa ikut pertandingan melawan Uzbekistan U-19. Sayangnya ia masih merasakan nyeri minimal. Bukan cedera, itu hanya memar, tapi berpotensi menggangu. Saya pikir Ravi sudah pulih 100 persen sehingga bisa bermain," kata Alfan, seperti dikutip dari goal.com, Sabtu (11/10).

Namun, diagnosis kepulihan barulah hipotesis. Alfan menegaskan jika masalah baru bisa datang kapan saja.

"Untuk menentukan, kita harus melihat bagaimana sebelum pertandingan melawan Australia. Kita belum tahu bagaimana saat hadapi Australia esok. Prinsip kami, pemain yang tampil adalah pemain yang berada dalam kondisi 100 persen," kata dia.

"Hal itu juga berlaku untuk semua pemain. Sejauh ini, pemain lain tidak mengalami masalah. Tidak ada yang mengalami cedera serius yang harus menjalani penyembuhan dengan waktu lama," Alfan menambahkan.

Cedera Hargianto

Sementara itu, cedera yang dialami oleh gelandang timnas Indonesia U-19, Muhammad Hargianto, dalam partai kontra Uzbekistan U-19, Jumat (10/10), ternyata tidak separah yang dibayangkan. Hargianto diprediksi bisa tampil dalam partai kontra Australia U-19, Minggu (12/10).

Alfan menjelaskan Hargianto hanya menderita kram di paha kanannya. "Hargi hanya mengalami kram. Diagnosa kami, ia hanya butuh istirahat sehari akibat masalah itu," ujar dia pada sejumlah wartawan.

"Pertandingan kedua kemungkinan Hargianto bisa diturunkan. Ini bukan seperti hamstring," dia menambahkan.

Menurut dia, jika memang harus absen, Indra Sjafri sudah menyebut nama Paulo Sitanggang untuk menggantikan posisi Hargi di lini tengah.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home