Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 19:50 WIB | Selasa, 24 September 2013

Breaking News: Gempa Berkekuatan 7,8 Melanda Pakistan Baratdaya

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM – Gempa bumi berkekuatan besar, yaitu  magnitude 7,8 melanda barat daya Pakistan. Demikian diberitakan Pusat Survey Geologi Amerika Serikat.

Gempa terjadi pada pukul 11.29 GMT atau 18.29 waktu Pakistan (pukul 19.29 WIB). Lokasi pusat gempa berada di tenggara  Khudzdar di Provinsi Balochistan, Pakistan, pada kedalaman 15 kilometer.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang akibat gempa, kerusakan bangunan dan korban jiwa. Pusat Geologi itu memberi peringatan merah yang menandai gempa berkekuatan besar dan bisa menimbulkan akibat kematian dan kerugian yang besar.

Gempa bumi itu melanda sebuah daerah terpencil di negara itu, dan getarannya terasa sampai negara tetangganya, India. Televisi Geologi Pakistan menyebutkan getaran gempa terjadi selama dua menit. Dan Pusat geologi menadai terjadinya gempa susulan.

Menurut harian Pakistan berbahasa Inggris, The Tribune Ekspres, atap sebuah sekolah di Arawan runtuh. Di sebutkan juga bahwa banyak rumah yang rusak di seluruh kota tersebut. Disebutkan terlihat orang-orang terluka dilarikan ke rumah sakit. Namun informasi ini belum dikonfirmasi.

Pejabat kantor Pakistan Bertemu mengatakan bahwa kerusakan besar dan korban jiwa telah dihindari karena lokasi gempa di sebuah wilayah terpencil. Namun, mereka juga meramalkan gempa susulan yang akan datang hingga 5 besarnya skala Richter.

Editor : Sabar Subekti


KABAR TERBARU
Ketua Parlemen Vietnam Mundur di Tengah Penyelidikan Kasus Korupsi

Ketua Parlemen Vietnam Mundur di Tengah Penyelidikan Kasus K...

HANOI, SATUHARAPAN.COM-Ketua parlemen Vietnam mengundurkan diri, menurut media pemerintah, menjadika...


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home