Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 19:07 WIB | Selasa, 22 Maret 2022

Buku Komik Marvel Dilelang Laku Seharga Rp 34,5 Miliar

Buku komik Marvel. (Foto: AP)

NEW YORK, SATUHAR4APAN.COM-Sebuah salinan khusus dari buku komik Marvel pertama yang berharga terjual dengan harga lebih dari US$2,4 juta (setara Rp 34,5 miliar) dalam lelang online, kata juru lelang, hari Jumat (18/3).

Dikenal sebagai "salinan berbayar" Marvel Comics #1, ini "bisa dibilang salah satu dari tiga buku komik teratas di dunia koleksi komik," kata Vincent Zurzolo, chief operating officer ComicConnect. Juru lelang yang berbasis di New York menjual buku itu Kamis malam dengan harga sedikit di bawah US$ 2.427.800.

Nama pembeli belum diungkapkan. Dia adalah “seorang kolektor dan investor buku komik yang sangat bersemangat” yang juga mengoleksi barang-barang lainnya, kata Zurzolo.

Buku komik itu diterbitkan pada tahun 1939, Marvel Comics #1 memperkenalkan karakter termasuk Sub-Mariner dan Human Torch asli, pendahulu dari karakter dengan nama yang sama yang kemudian menjadi anggota Marvel's Fantastic Four. Buku itu meluncurkan apa yang menjadi jagat komik, film, acara TV, dan video game Marvel.

“Salinan berbayar” yang terpelihara dengan sangat baik sangat dicari, karena memuat catatan tulisan tangan penerbit yang mencatat berapa banyak penulis dan artis yang dibayar. Misalnya, Frank R. Paul memperoleh US$25 untuk menggambar sampul buku yang sekarang bernilai hampir 100.000 kali lipat.

“Ini adalah tampilan yang sangat penting ke dunia dan di balik layar penciptaan” pembangkit tenaga listrik komik, kata Zurzolo.

Alam semesta Marvel pada akhirnya akan mencakup karakter seperti Spider-Man, Fantastic Four, X-Men, Avengers, Iron Man, Daredevil dan Hulk, yang sering dikenal di layar sebagai Incredible Hulk.

“Tanpa buku komik ini dibuat, siapa yang tahu? Mungkin semua itu tidak akan terjadi,” kata Zurzolo. "Mungkin nama 'Marvel Comics' begitu bergema di kalangan orang-orang, dalam beberapa hal, itulah yang membantu melahirkan semua hal lain ini." (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Edu Fair
Back to Home