Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 09:38 WIB | Senin, 16 Februari 2015

Bulog dan Kodam Jaya Salurkan Beras Murah

Truk pengangkut beras murah parkir di samping kantor Pusat Perum Bulog Jalan Jend. Gatot Subroto Jakarta, Senin (16/2) siap mendistribusikan. (Foto: Diah A.R)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) dan Kodam Jaya bekerja sama menyalurkan beras murah dalam program operasi pasar. Direktur utama Bulog Lenny Sugihat mengatakan operasi ini akan diadakan di beberapa titik di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Depok mulai dari tanggal 16 Februari 2015 hingga 28 Februari 2015.
 
"Operasi ini dilakukan dua minggu, ke 50 titik pemukiman khusus dan 12 pasar tradisional. Sasarannya adalah masyarakat umum," kata Lenny di kantor Bulog Jalan Gatot Subroto no 49 Jakarta Selatan, Senin (16/2).
 
Beras murah tersebut dikemas dalam 5 kg/pak dan dibagi menjadi dua jenis yaitu untuk medium dengan harga Rp 7.400/kg dan untuk beras kelas premium seharga Rp 9000/kg. 
 
Jika dibandingkan dengan harga pasar saat ini di mana harganya bisa mencapai Rp 8000/kg, beras yang dikeluarkan oleh Bulog lebih murah Rp 600. Rencananya kegiatan ini akan berlanjut hingga harga beras stabil. Bulog akan menyalurkan hingga 2000 ton beras per hari.
 
Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo mengatakan Kodam Jaya akan membantu operasi pasar dalam segi keamanan dan kelancaran arus distribusi beras tersebut.
 
"Nanti Kodam akan melaksanakan pendampingan dan pengawasan dalam operasi ini terhadap kemungkinan adanya tantangan, ancaman dari preman maupun calo yang selalu mencari peluang untuk kepentingan pribadi," kata Agus.
 
Kodam Jaya juga melakukan bantuan berupa truk untuk mengangkut beras Bulog ke 62 titik tersebut. 
 
"Kita sediakan 10 unit truk besar," kata dia.
 
Jadi total truk yang digunakan dalam operasi beras murah ini berjumlah 20 unit.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home