Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 21:44 WIB | Kamis, 11 Juni 2015

Bulu Tangkis Putri Tumbang di SEA Games

Suci Rizki Andini (kiri) dan Maretha Dea Giovanni (kanan). (Foto: badmintonindonesiaorg).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Bulu tangkis putri yang sempat bersinar di Kejuaraan Indonesia Terbuka satu minggu yang lalu, karena Nitya Krishinda Maheswari dan Greysia Polii merebut posisi runner-up kali ini gagal mengulangi keberhasilan serupa setelah ditundukkan Malaysia pada semi final cabang olah raga bulu tangkis di SEA Games 2015 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Kamis (11/6) malam WIB.

Salah satu pasangan putri Indonesia, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani gagal mengamankan poin  bagi tim bulutangkis putri Indonesia setelah ditaklukkan Amelia Alicia Anscelly/Soong Fie Choo, 21-15, 19-21, 13-21. Tiket babak final beregu putri pun diraih Malaysia setelah menang 3-1 atas Indonesia.

Setelah pertandingan selesai, Suci berkomentar di set kedua dia dan rekannya, Maretha Dea Geovanni bermain kurang tenang

“Kami tidak bisa menguasai lapangan. Seharusnya kami bisa lebih yakin karena sudah menang di set pertama,” kata Suci.  

 Suci/Maretha sebetulnya punya peluang untuk menang dalam dua set langsung. Saat tertinggal 10-16 di set kedua, Suci/Maretha bangkit dan mengejar perolehan poin Anscelly/Song. Namun pasangan Malaysia ini terus menekan dan menyerang area pertahanan Suci/Maretha hingga akhirnya dimainkan set ketiga. Sementara di set ketiga, Suci/Mareta tak dapat keluar dari tekanan dan menelan kekalahan.

 “Kami tidak merasa tertekan karena Indonesia tertinggal 1-2, kami merasa kurang di fokus dan konsentrasi di saat pertandingan,” kata Maretha.

 Manajer tim bulu tangkis Indonesia, Lius Pongoh mengatakan para atlet sudah bermain semaksimal mungkin. Karena pertandingan seharusnya dapat dijadikan pembelajaran bagi para pemain muda.  

“Semuanya sesuai dengan perkiraan, tetapi kami berpikir dapat meraih poin dari Suci/Maretha, apalagi mereka sudah menang di set pertama,” kata Lius.

Indonesia sempat unggul terlebih dahulu menghadapi tim bulu tangkis putri Malaysia, karena di partai pertama Linda Wenifanetri menyumbangkan poin kemenangan pertama bagi tim putri Indonesia pada laga semifinal beregu putri SEA Games 2015 melawan Malaysia. Linda menang dua set  dari Tee Jing Yi dengan skor 21-12, 21-10.

Penampilan Linda di pertandingan pertama ini cukup meyakinkan. Di set pertama, Linda langsung menekan pertahanan Tee sehingga pemain Malaysia tersebut tak dapat mengembangkan permainannya.

Sementara itu ganda putri Indonesia lainnya, Anggia Shiita Awanda dan Ni Ketut Mahadewi Istirani takluk atas pasangan Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei dengan 18-21, 21-19, dan 6-21.

Tim bulu tangkis putri Indonesia dipastikan kalah saat Hanna Ramadini dihentikan oleh Ho Yen Mei usai berjuang rubber set , 19-21, 21-11, 19-21. (badmintonindonesia.org).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home