Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:09 WIB | Jumat, 12 Juni 2015

Sepak Bola SEA Games: Indonesia Taklukkan Singapura 1-0

Ilustrasi: Kesebelasan Indonesia usia di bawha 23 tahun. (Foto: goal.com).

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan tuan rumah Singapura mengakui keunggulan Indonesia usia di bawah 23 tahun (U-23) dengan skor 0-1 pada laga terakhir Penyisihan Grup A Cabang Olah Raga Sepak Bola SEA Games 2015, yang berlangsung Kamis (11/6) malam WIB di Stadion Jalan Besar, Singapura.

Indonesia berada di posisi kedua atau runner up grup A dengan raihan angka 9, di bawah Myanmar yang menjadi juara grup dengan nilai 10.

Timnas U-23 akan berhadapan dengan Thailand di babak semifinal yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, pada Sabtu (13/6) mendatang. Semi final lainnya mempertemukan Myanmar menghadapi Vietnam.

Indonesia tidak gentar bermain walau di kandang lawan, menit ke-23 tim asuhan Aji Santoso ini membangun serangan dengan baik lewat salah satu gelandangnya, Abduh Lestaluhu yang menggiring bola dari sisi kiri lapangan dan kemudian menyodorkan bola ke kotak penalti Singapura, bola lolos dari kepungan para pemain belakang Singapura, Mohan Kumar, Ho Wai Loon, dan Sh Othman akan tetapi peluang tersebut gagal dimanfaatkan andalan Indonesia, Evan Dimas Darmono karena bola gagal dia kendalikan dengan baik.

Singapura tidak ingin dipermalukan di hadapan pendukungnya menggebrak dengan menciptakan peluang empat menit kemudian saat salah satu gelandangnya, Safirul Sulaiman mengirim bola ke Sahil Suhaimi. Sayang penyerang Singapura ini gagal mencetak gol karena bola yang dia tendang masih dapat diamankan kiper Indonesia,  Teguh Amiruddin. Babak pertama usai dengan kedudukan tanpa gol.

Dua menit setelah turun minum, anak asuh Aji Santoso memecah kebuntuan dengan gol yang diciptakan Evan Dimas Darmono, gol Evan tercipta lewat tendangan kencang setelah dia mendapat bola dari Muchlis Hadi Ning Syaifullah.

Singapura yang berambisi menyamakan kedudukan sempat mengancam beberapa menit kemudian, Sahil

Suhaimi mendapat umpan lagi dari rekannya, Ng Yong Woo. Sayang bola yang disundul Suhaimi melenceng dari gawang Indonesia.

Hingga pertandingan usai Singapura tidak mampu menyamakan kedudukan sehingga Indonesia menang 0-1.

Susunan Pemain:

Singapura U-23: Buhari Syazwan; Mohan Kumar, Ho Wai Loon, Sh Othman, Abdul Rahman; Adam Swandi, Samion Amy, Guanasagaran Pravin, Ng Yong Woo, Safirul Sulaiman; Sahil Suhaimi.

Indonesia U-23: Teguh Amiruddin; Abduh Lestaluhu, Agung Prasetyo, Manahati Lestusen, Syaiful Indra; Evan Dimas, Adam Alis, Zulfiandi, Paulo Sitanggang, Ahmad Nufiandani; Muchlis Hadi.

Hasil pertandingan Lain: Laos 1-3 Malaysia. (goal.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home