Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 16:21 WIB | Rabu, 11 Maret 2015

Burger King Tarik Minuman Bersoda dari Menu Anak

Burger King tarik minuman Bbrsoda dari menu anak. (Foto: wtop.com)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Restoran makanan cepat saji Burger King pada Selasa (10/3) mengatakan, telah menarik minuman ringan dari menu makanan untuk anak-anak, di tengah meningkatnya tekanan untuk mengurangi jumlah soda manis pada minuman anak-anak.

Mengikuti langkah yang diambil McDonald’s, Burger King mengatakan, semua menu makanan untuk anak-anak akan dilengkapi dengan jus apel, susu bebas lemak atau susu cokelat rendah lemak.

Kami sudah menarik minuman bersoda dari papan menu anak-anak, dan tidak lagi dijual dalam menu makanan untuk anak-anak, menurut pernyataan perusahaan.

Center for Science in the Public Interest, salah satu dari sejumlah kelompok advokasi diet sehat untuk anak-anak, memberikan dukungannya terhadap langkah yang diambil Burger King, yang melayani sekitar 11 juta pelanggan setiap hari di 13.000 restoran dan outlet di seluruh dunia.

Soda dan minuman manis lainnya, bisa menyebabkan penyakit diabetes, kerusakan gigi, obesitas, dan bahkan penyakit jantung , dan tidak boleh ditempatkan pada menu untuk anak-anak.  Kami memuji Burger King karena telah mengambil langkah yang bertanggung jawab ini, dan menyerukan kepada cabang mereka  yang beroperasi secara independen dari perusahaan tersebut untuk segera mengikutinya. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home