Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:57 WIB | Jumat, 23 Januari 2015

Butet: Penangkapan BW Adalah Kesewenang-wenangan

Butet Kartaredjasa mengkritik anggota DPR di Komisi X belum berhasil menciptakan suatu strategi untuk kebudayaan yang lebih baik,” katanya di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (21/3/14). (Foto: dok. satuharapan.com/ Andreas Pamakayo)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Budayawan sekaligus pemain teater Butet Kartaredjasa mengatakan penangkapan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjojanto oleh Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri adalah pukulan balik kepada semangat pemberantasan korupsi. “Penangkapan Bambang Widjojanto adalah tindakan sewenang-wenang dan pukulan balik kepada semangat pemberantasan korupsi,” kata Butet di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (23/1).

Tak hanya itu, masyarakat yang memberi kepercayaan pada lembaga anti rasuah ini membentangkan atribut bertuliskan #SaveKPK, #SaveKPK. Dan salah satu koordinator mengatakan, ada isu yang beredar setelah penangkapan BW menjadi tersangka akan ada penggeledahan kantor lembaga anti rasuah. “Ada informasi yang simpang siur bahwa hari ini katanya ada penggeledahan KPK, dan ada yang mau menangkap pemimpin KPK yang lain,” kata dia dengan pengeras suara.

Aksi juga turut membuat pagar betis manusia dan menyanyikan yel-yel. “save KPK, save Indonesia” dan dilanjutkan dengan lagu Maju Tak Gentar dan Indonesia Raya. Sementara itu Rohaniawan Katolik Romo Franz Magnis Suseno, musisi Melanie Subono dan berbagai elemen masyarakat lainnya juga memberikan dukungan kepada KPK.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home