Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 16:44 WIB | Rabu, 17 Desember 2014

BWF Super Series, Tommy Sugiarto Tersungkur di Tangan Jorgensen

Tommy Sugiarto, pebulutangkis tunggal putra Indonesia. (Foto: Humas PBSI).

DUBAI, SATUHARAPAN.COM – Pebulutangkis andalan tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto tersungkur di tangan pemain Denmark Jan Jorgensen 15-21, 9-21 dalam waktu cukup singkat pada salah satu kejuaraan agenda resmi federasi bulutangkis dunia BWF Super Series Finals 2014 yang berlangsung Rabu (17/12) sore WIB, di Hamdan Sport Center, Dubai, Uni Emirat Arab.

Seusai pertandingan putra dari mantan pebulutangkis Icuk Sugiarto ini mengemukakan kesulitannya menghadapi pebulutangkis bertubuh jangkung asal Denmark tersebut

“Ini memang bukan permulaan yang baik dan tidak menguntungkan buat saya. Mau tidak mau saya harus menang terus di pertandingan selanjutnya,” kata Tommy seusai pertandingan.

Tommy mengisyaratkan dua partai berikutnya di grup B menghadapi Kento Momota (Jepang) dan Srikanth (India) merupakan sebuah pertarungan hidup mati.

“Saya masih tetap mau berusaha untuk meraih hasil maksimal di dua pertandingan penyisihan supaya bisa lolos ke semifinal," kata Tommy.

Dengan sistem penyisihan grup yang diterapkan di turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS ini, hanya dua pemain di tiap grup yang berhak untuk lolos ke babak semifinal. Tommy tergabung di penyisihan grup B tunggal putra bersama Jorgensen, Srikanth K (India) dan Kento Momota (Jepang).

"Kalau secara teknis, saya memang masih beradaptasi dengan lapangan. Walaupun lapangannya tidak berangin, tetapi shuttlecock nya agak berat. Ini menguntungkan buat Jorgensen, jangkauannya lebih bagus dan dia lebih siap. Sementara kondisi ini jadi lebih sulit buat saya untuk menambah variasi pukulan," kata Tommy mengakhiri pembicaraannya.

Sementara itu, masih ada tiga wakil Indonesia yang akan melakoni laga penyisihan grup pertama. Pasangan ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan akan berhadapan dengan Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok). Sedangkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah ditunggu Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok) dan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari bakal menantang Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda dari Jepang .

Berikut hasil undian lengkap BWF Super Series Finals 2014 :

Tunggal Putra

Grup A

Chen Long (Tiongkok), Son Wan Ho (Korea), Hans-Kristian Vittinghus (Denmark), Kenichi Tago (Jepang)

Grup B

Jan O Jorgensen (Denmark), Srikanth K (India), Kento Momota (Jepang), Tommy Sugiarto (Indonesia)

Tunggal Putri

Grup A

Wang Shixian (Tiongkok), Saina Nehwal (India), Sung Ji Hyun (Korea), Bae Yeon Ju (Korea)

Grup B

Wang Yihan (Tiongkok), Ratchanok Intanon (Thailand), Tai Tzu Ying (Taiwan), Akane Yamaguchi (Jepang)

Ganda Putra

Grup A

Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Indonesia), Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (Korea), Chai Biao/Hong Wei (Tiongkok)

Grup B

Lee Sheng Mu/Tsai Chia Hsin (Taiwan), Liu Xiaolong/Qiu Zihan (Tiongkok), Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa (Jepang), Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark)

Ganda Putri:

Grup A

Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang), Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark), Chang Ye Na/Kim So Yeong (Korea), Jung Kyung Eun/Kim Ha Na (Korea)

Grup B

Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda (Jepang), Tian Qing/Zhao Yunlei (Tiongkok), Luo Ying/Luo Yu (Tiongkok), Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari (Indonesia)

Ganda Campuran

Grup A

Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok), Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korea), Chris Adcock/Gabrielle Adcock (Inggris), Michael Fuchs/Birgit Michels (Jerman)

Grup B

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (Indonesia), Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam (Thailand), Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark), Liu Cheng/Bao Yixin (Tiongkok). (badmintonindonesia.org/tournamentsoftware.com)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home