Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 13:59 WIB | Sabtu, 05 Juni 2021

California Undi Hadiah US$ 50.000 untuk Penerima Vaksin COVID-19

California Undi Hadiah US$ 50.000 untuk Penerima Vaksin COVID-19
Gubernur California, Gavin Newsom, mengangkat bola lotere di Kantor Pusat Lotere California pada hari Jumat, 4 Juni 2021, di Sacramento, California, Amerika Serikat. (Foto-foto: Paul Kitagaki Jr./The Sacramento Bee via AP)
California Undi Hadiah US$ 50.000 untuk Penerima Vaksin COVID-19
California Undi Hadiah US$ 50.000 untuk Penerima Vaksin COVID-19

CALIFORNIA, SATUHARAPAN.COM-Gubernur California, Amerika Serikat, Gavin Newsom, menjadi tuan rumah gameshow pada hari Jumat (4/6) dalam pengundian untuk 15 pemenang hadiah senilai US$ 50.000 (setara dengan Rp 710 juta) untuk mendapatkan vaksinasi virus corona.

“Jika Anda berada di luar pagar, jika Anda hanya sedikit ragu-ragu atau Anda tidak mau pada masa lalu, tetapi tiba-tiba Anda berpikir ulang, tunggu sebentar, saya benar-benar dapat menggunakan US$ 50.000,' kami untuk melakukan semua ini untuk mendorong dan membuat Anda berpikir baru dan semoga bertindak baru,” kata Newsom di markas Lotere Negara Bagian California. Itu tempat di mana dia diapit oleh mesin yang digunakan untuk memilih pemenang secara acak dan roda berwarna Wheel of Fortune akan pertunjukan.

Itu adalah yang pertama dari serangkaian pengundian untuk hadiah uang senilai US$ 16,5 juta (setara Rp 235 miliar) yang bertujuan mendorong warga California untuk mendapatkan kesempatan menerima vaksin COVID-19 mereka sebelum 15 Juni, ketika negara bagian berencana untuk mencabut hampir semua pembatasan terkait virus.

Sejauh ini, 67% orang yang memenuhi syarat berusia 12 tahun ke atas telah menerima setidaknya satu dosis vaksin. Tujuan negara bagian adalah untuk memvaksinasi penuh setidaknya 75% warga.

Newsom mengumumkan hadiah uang pekan lalu, memperingatkan tingkat vaksinasi negara bagian akan turun drastis tanpa intervensi. Pejabat negara mengatakan tingkat vaksin telah turun pada saat itu sebesar 18% dari pekan sebelumnya.

Dalam sepekan sejak warga California memenuhi syarat untuk memenangkan uang, vaksinasi turun 4% dari pekansebelumnya, kata juru bicara Newsom, Erin Mellon. Satu juta vaksinasi diberikan dalam sepekan terakhir, katanya.

Pekan depan, 15 orang lainnya akan memenangkan US$ 50.000, dan pada tanggal 15 Juni akan ada 10 pemenang hadiah utama yang masing-masing akan mendapatkan US$ 1,5 juta,  hadiah vaksinasi terbesar di negara ini.

Pemenang akan tetap anonim kecuali mereka memberikan izin kepada negara bagian untuk membagikan nama mereka, dan mereka memiliki 96 jam untuk mengklaim hadiah mereka sebelum negara bagian menarik pemenang alternatif. Negara bagian akan menghubungi pemenang. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home