Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 17:44 WIB | Senin, 05 Januari 2015

Camat dan Lurah di Jakpus Diminta Rajin Cek Saluran Air

Mangara Pardede sedang dilantik oleh Gubenur DKI Jakarta menjadi Wali Kota Jakarta Pusat. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede berpesan kepada camat dan lurah agar rutin mengecek saluran air, logistik, serta persiapan lain dalam menghadapi musim hujan di awal tahun ini.

Selain itu, Mangara berjanji akan terjun langsung ke wilayah-wilayah rawan genangan, seperti Petamburan, Bendungan Hilir, Kemayoran, Paseban, dan Sawah Besar. "Saya akan cek semua wilayah rawan genangan. Apalagi sekarang sudah mulai musim hujan," kata Mangara Pardede di Jakarta Pusat, Senin (5/1).

Mangara mengatakan untuk mengantisipasi banjir yang akan datang, pihaknya telah berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait, antara lain Suku Dinas Sosial, Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar dan PB), Satpol PP, dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta.

Mangara mengatakan untuk mengetahui persoalan serta harapan warga lebih terperinci, seluruh camat dan lurah di Jakarta Pusat diminta rajin blusukan. Mereka diimbau tidak hanya menunggu laporan yang disampaikan anak buahnya.

"Saya sampaikan kepada seluruh pejabat agar menjadi pelayan masyarakat dan langsung turun ke lapangan. Mereka harus bertanya langsung kepada warga apa yang menjadi masalah," katanya. (beritajakarta.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home