Loading...
EKONOMI
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:36 WIB | Jumat, 23 Januari 2015

Cari Untung, Dreamworks Animation akan PHK 500 Pegawai

Ilustrasi Dreamworks. (Foto: dreamworks-fan-fiction.wikia.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Dreamworks  Animation pada Kamis (22/1) mengumumkan rencana untuk mengurangi 500 pegawai dan mengurangi jumlah film yang diproduksinya dalam tiga tahun ke depan sebagai bagian dari rencana “strategis” guna memangkas biaya dan meningkatkan keuntungan.

Sebuah pernyataan dari studio yang memproduksi film animasi blockbuster seperti ‘Shrek’ itu mengatakan restrukturisasi tersebut membuat Dreamworks Animation hanya akan memproduksi dua film sampai 2017.

“Prioritas pertama untuk bisnis film inti DreamWorks Animation adalah memberikan kesuksesan kreatif dan finansial secara konsisten,” kata CEO DreamWorks Animation Jeffrey Katzenberg dalam sebuah peryataan.

“Saya yakin bahwa rencana strategis ini akan menghasilkan film-film hebat, hasil box office yang lebih baik dan meningkatkan profitabilitas di seluruh bisnis komplementer.”

Langkah tersebut diambil setelah mereka mengalami serangkaian kegagalan di box-office dalam beberapa tahun terakhir, yang mencakup penurunan nilai aset sebesar 57 juta dolar AS (sekitar Rp711,2 miliar) untuk ‘Mr Peabody & Sherman’ produksi tahun lalu dan reaksi mengecewakan untuk film ‘Turbo’. (AFP)

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home