Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:32 WIB | Selasa, 20 Januari 2015

Carlos Queiroz Gembira Iran Lolos Perempat Final

Salah satu andalan lini depan Iran, Reza Ghoochannejhad saat berlaga membela negaranya di Piala Asia 2015. (Foto: afcasiancup.com).

BRISBANE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Iran, Carlos Queiroz bersukacita karena timnas negara yang dia latih berhasil masuk perempat final Piala Asia 2015.

Seperti tertuang di afcasiancup.com, Senin (19/1) Iran memenangi partai terakhir Penyisihan Grup C dengan mengungguli Uni Emirat Arab dengan skor tipis 1-0, di Stadion Brisbane, Australia.

“Ada beberapa pemain kami yang terancam akumulasi kartu kuning, jadi saya perintahkan mereka main berhati-hati walau di dua partai awal penyisihan grup kami telah mendapat nilai 6 dan pasti lolos, tetapi saya puas atas hasil ini, saya yakin skuad ini dapat meraih juara disini,” kata Queiroz.

Iran lolos dari Grup C dan meraih nilai 9 hasil tiga kali menang di tiga laga, Negeri Persia akan didampingi Uni Emirat Arab yang ada di tempat kedua dengan nilai 6 dari tiga laga.

“Skuad ini sudah matang secara mental dan psikologis, walau di awal kejuaraan ini (Piala Asia) saya sempat ragu beberapa pemain muda,” mantan asisten pelatih MU legendaris, Alex Ferguson.

Queiroz menyoroti pencetak gol saat Iran menghadapi Uni Emirat Arab, Reza Ghoochannejhad yang dia sebut sebagai pemain serba bisa. Gol gelandang Iran ini di menit ke-91 tidak dapat dibalas pemain Uni Emirat Arab.

“Semangat juang dia (Ghoochannejhad) tinggi, dan dia dapat bekerja sama dengan baik di tim walau dia bukan di lini depan,” Queiroz menambahkan.

Seusai pertandingan Ghoochannejhad mengemukakan dia menurut perintah pelatih, dan siap bertanding di perempat final. Pada perempat final, Iran akan menghadapi peringkat kedua Grup D yang kemungkinan akan diisi Jepang atau Irak.

“Kami siap menghadapi mereka (Jepang atau Irak), kami tahu pelatih memiliki strategi yang tepat,” kata Ghoochannejhad. (afcasiancup.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home