Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:21 WIB | Kamis, 15 Januari 2015

Pelatih Tiongkok Puas Timnya Lolos Perempat Final Piala Asia

Pelatih Tiongkok asal Prancis, Alain Perrin. (jas hitam, kiri). (Foto: afcasiancup.com)

BRISBANE, SATUHARAPAN.COM – Alain Perrin, pelatih Tiongkok puas timnya menjadi pemimpin klasemen penyisihan Grup B Piala Asia 2015 sekaligus memastikan lolos perempat final.

“Senang sekali, kesuksesan ini harus saya rayakan di hotel dengan dua botol sampanye,” kata Perrin di seusai Tiongkok mengalahkan Uzbekistan 2-1, di Stadion Brisbane, Queensland, Australia, Rabu (14/1) sore.

Babak pertama Tiongkok kebobolan lewat gol gelandang Uzbekistan Odil Akhmedov menit ke-23, di babak kedua Negeri Tirai Bambu menjungkirbalikkan keadaan unggul dua gol dari Xi Wu dan Ke Sun menit ke-55 dan ke-66.

"Setelah kemenangan pertama kami (melawan Arab Saudi, Sabtu 10/1), kami merayakan hanya di antara staf pelatih, tapi malam ini, saya ingin para pemain untuk bergabung dengan kami,” kata Perrin.

"Kami memainkan pertandingan yang indah dan sekarang kita pindah ke fase knock out. Saya pikir kami harus memainkan semua tiga pertandingan sebelum mengamankan kualifikasi tapi sekarang kita sudah lolos, dan ini membanggakan,” Perrin menambahkan.

Tiongkok berada di puncak pimpinan Grup B dengan nilai 6, diikuti Arab Saudi dengan nilai 3, Uzbekistan juga dengan nilai 3 di peringkat ketiga, Korea Utara berada urutan terakhir tanpa meraih nilai.

"Saya akui para pemain yang sedikit gugup hari ini, tapi kami terus bermain gaya kami. Mereka (Uzbekistan) punya masalah dengan stamina sehingga kita mampu menemukan lebih banyak celah untuk mengalahkan mereka,” kata pelatih asal Prancis ini mengakhiri komentarnya. (afcasiancup.com).

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home