Loading...
EKONOMI
Penulis: Kartika Virgianti 16:41 WIB | Senin, 23 Desember 2013

Cegah Oknum Preman, PD Pasar Jaya Kerja Sama dengan Polda Metro Jaya

Cegah Oknum Preman, PD Pasar Jaya Kerja Sama dengan Polda Metro Jaya
Penandatanganan MoU antara PD Pasar Jaya dengan Polda Metro Jaya. (Foto-foto: Kartika V)
Cegah Oknum Preman, PD Pasar Jaya Kerja Sama dengan Polda Metro Jaya
(ki-ka) Djangga Lubis, Direktur Utama PD. Pasar Jaya; Ismed Hasan Putro, Presiden Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT. RNI); Syahrul Effendi, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman; Eddy Tambunan, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Pedagang tidak teratur, jorok, becek, banyak preman, copet, demikian yang ada di benak masyarakat ketika menyebut kondisi pasar-pasar di Jakarta. Guna membenahinya, PD Pasar Jaya dan Polda Metro Jaya, menandatangani nota kesepahaman (MoU) untuk mengadakan kerja sama.

Syahrul Effendi, Deputi Gubernur Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman, mewakili Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang berhalangan hadir pada Senin (23/12) pagi tersebut, dalam penandatanganan yang dilaksanakan di Balai Agung, Kantor Gubernur Balai Kota, Jakarta Pusat.  

MoU itu ditandatangani oleh Syahrul Effendi mewakili Pemprov DKI Jakarta, Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Metro Jaya Eddy Tambunan, Direktur Utama PD Pasar Jaya Djangga Lubis, dan Presiden Direktur PT Rajawali Nusantara Indonesia (PT RNI) Ismed Hasan Putro.

“Kita berharap pasar itu nanti betul-betul bersih dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Saya kira Jakarta Baru ke depan harus tertata. Makanya mulai dari penataan kembali dan lain sebagainya, dan ke depan, kita harapkan sekali suatu kota yang layak untuk membangun perekonomian masyarakat. Penataan yang dilakukan PD Pasar Jaya, saya kira akan meningkatkan kualitas dan pendapatan masyarakat di PD Pasar Jaya nanti,” kata Syahrul, seusai acara tersebut.   

Senada dengan Syahrul, Eddy mengatakan bahwa hal yang paling dasar dari penyelenggaraan pasar adalah keamanan, yang berarti masyarakat nyaman berada di dalamnya. Kemampuan PD Pasar Jaya untuk menata dengan baik, akan meningkatkan  produktivitas.

“Kerja sama itu untuk melihat apa yang perlu kita prioritaskan. Kita bekerja sama dengan stakeholder yang ada di pasar, mungkin ada oknum preman atau oknum lain yang dapat mengganggu keamanan, itu yang perlu kita prioritaskan,” kata Eddy.

Terkait dengan personel yang akan diturunkan oleh pihak Polda Metro Jaya, Eddy mengatakan pihaknya akan mengimplementasikan ke polres setempat. Satpol PP juga tentunya akan diturunkan untuk tugas pengamanan. Selanjutnya ada evaluasi untuk melihat peningkatan.

Hal-hal yang akan selalu dievaluasi Polda, terutama oknum preman, bahkan hal terkecil misalnya pedagang memajukan dagangannya ke jalan, juga akan dikoordinasikan dengan PD Pasar Jaya untuk ditata kembali.

 

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home