Loading...
DUNIA
Penulis: Sotyati 10:11 WIB | Selasa, 19 Mei 2015

Cendekiawan Muslim Pakistan Menentang Serangan Bunuh Diri

Ilustrasi: pekerja kesehatan wanita menjalankan aktivitas melakukan imunisasi polio dengan pengawalan petugas bersenjata. (Foto: bpr.berkeley.edu/Farah Deba/Better by Half)

LAHORE, SATUHARAPAN.COM – Lebih kurang 200 cendekiawan Islam di Pakistan mengeluarkan fatwa menentang serangan-serangan bunuh diri yang dilancarkan teroris, dengan mengatakan serangan-serangan itu melanggar hukum Islam.

Fatwa yang dikeluarkan pada Minggu (17/5) di Lahore itu mengatakan ISIS, Taliban, Boko Haram, dan kelompok-kelompok lain yang melancarkan serangan-serangan bunuh diri bertindak "tidak Islamis". Fatwa itu menggambarkan pemikiran orang-orang itu keliru dan berdasarkan pada kebodohan.

Fatwa cendekiawan itu mengecam orang-orang yang melancarkan serangan terhadap pekerja kesehatan yang melakukan imunisasi polio, dan menyebut mereka sebagai "orang-orang yang sesat".

Fatwa tersebut mengatakan mereka yang membunuh pekerja kesehatan perempuan adalah penjahat terburuk dan serangan di tempat-tempat peribadatan non Muslim adalah dosa paling besar. Fatwa itu mengatakan melindungi warga non Muslim adalah kewajiban sebuah negara Islam. (voanews.com)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home