Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:23 WIB | Minggu, 25 Oktober 2015

Chelsea Masih Terpuruk, Takluk dari West Ham

Kiper Chelsea Asmir Begovic (kaus kuning) gagal menghentikan bola tendangan Andy Carroll (WEst Ham United, kanan) sehingga West Ham United menang dengan skor 2-1 di Liga Inggris, hari Sabtu (24/10) malam di Stadion Boleyn Ground, London. (Foto: fifa.com).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Chelsea belum bangkit dari papan bawah Liga Inggris alias masih terpuruk di peringkat ke-15 klasemen sementara Kompetisi Liga Inggris, karena tidak mampu menahan keperkasaan tuan rumah West Ham United yang menang dengan skor 2-1 atas tim asuhan Jose Mourinho itu di Liga Inggris, hari Sabtu (24/10) malam di Stadion  Boleyn Ground, London.

Chelsea terbenam di urutan ke-15 dengan nilai 11 poin sementara West Ham ada di peringkat kedua menempel ketat Manchester City yang memuncaki klasemen sementara. West Ham meraih nilai 20 dari 10 laga yang telah dimainkan, sementara City meraih nilai 21 dari sembilan pertandingan.  

West Ham  unggul lebih dulu di menit ke-17, gol dihasilkan dari aksi Mauro Zarate.  Tim asuhan Jose Mourinho tidak tinggal diam dan mencoba mengimbangi keperkasaan tuan rumah, mereka nyaris mendapat gol balasan  pada menit ke-33, namun bola tendangan bebas yang dieksekusi gelandang Chelsea, Willian Borges masih mengarah ke gawang West Ham yang dikawal Adrian Ramos. 

Chelsea kembali mendapat peluang menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian. Saat bola yang disundul  Kurt Zouma mengarah ke dalam gawang, bola hasil umpan dari Cesc Fabregas tersebut masih gagal dimanfaatkan Zouma sebab bola diamankan bek West Ham Manuel Lanzini di mulut gawang tuan rumah.

Chelsea tertimpa sial karena salah satu anak buah Jose Mourinho, Nemanja Matic diganjar kartu merah, padahal Chelsea masih berusaha menyamakan kedudukan.

Usaha Chelsea berhasil di babak kedua di menit ke-66, saat Gary Cahill menjebol gawang West Ham United. Tapi West Ham sukses membahagiakan para pendukung yang memadati stadion karena mendapat gol kemenangan dari aksi Andy Caroll menit ke-79. Sampai pertandingan selesai West Ham menang dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

West Ham United:  Adrián Ramos,  Carl Jenkinson,  James Tomkins,  James Collins,  Aaron Cresswell,  Mark Noble,  Cheikhou Kouyaté,  Mauro Zárate,  Dimitri Payet,  Manuel  Lanzini,  Diafra Sakho.

Chelsea:  Asmir Begovic,  Kurt Zouma,  Gary Cahill,  John Terry,  César Azpilicueta,  Ramires,  Nemanja Matic,  Willian Borges,  Cesc Fàbregas,  Eden Hazard,  Diego Costa.  

Hasil Pertandingan Liga Inggris, Sabtu (24/10) malam WIB: Aston Villa 1-2 Swansea City,  Leicester City 1-0 Crystal Palace,  Norwich City 0-1 West Bromwich Albion,  Stoke City 0-2 Watford,  West Ham United 2-1 Chelsea. (sportsmole.co.uk/ livescore.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home