Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 22:34 WIB | Minggu, 13 September 2015

Sunderland Takluk dari Tottenham 0-1

Pemain Tottenham Hotspur Ryan Mason (kaus hitam, atas) dihalang-halangi pergerakannya oleh kiper Sunderland, Costel Pantilimon (bawah) di Liga Primer Inggris, hari Minggu (13/9) malam WIB di Stadium of Light, Sunderland. (Foto: fifa.com)

SUNDERLAND, SATUHARAPAN.COM – Kesebelasan Sunderland gagal mengatasi ketangguhan tamunya, Tottenham Hotspur karena harus dipermalukan dengan skor 0-1 di Liga Primer Inggris, hari Minggu (13/9) malam WIB di Stadium of Light, Sunderland.

Sunderland masih terperosok di peringkat terbawah Liga Inggris, Tottenham ada di peringkat ke-12. Sejak awal pertandingan tuan rumah ingin memuaskan pendukungnya yang memadati stadion, peluang pertama tuan rumah tercipta menit keeenam lewat kerja sama Jermain Lens dan rekannya Jordi Gomez. Namun bola yang sudah ditendang Jermain Lens disergap kiper Tottenham Hugo Lloris.

Tiga gelandang Sunderland, Yann M'Vila, Ola Toivonen, dan Jordi Gomez, tampil begitu padu untuk menjaga bola menjadi milik tuan rumah.  

Tottenham Hotspur mampu keluar dari tekanan, menit ke-27 Tottenham mengancam gawang tuan rumah, lewat inisiatif penyerangnya Harry Kane yang melepaskan bola dari luar kotak penalti, namun bola tendangan Kane masih diamankan kiper Sunderland, Costel Pantilimon.

Penguasaan bola berubah di babak kedua, Tottenham lebih tenang menguasai bola. Tim yang diasuh Mauricio Pochettino ini menguasai jalannya pertandingan, dan menciptakan peluang mencetak gol menit ke-53 lewat Harry Kane, sayang bola yang disundul Kane masih melebar setelah dia memanfaatkan bola umpan rekannya, Eric Dier.

Sunderland gagal mengamankan gawang dari kebobolan karena delapan menit menjelang pertandingan Andy Townsend, Harry Kane dan Erik Lamela sukses mengobrak-abrik pertahanan Sunderland, hasilnya gol tercipta lewat Ryan Mason yang memanfaatkan sodoran dari Erik Lamela.

Di waktu pertandingan yang tersisa, Sunderland tidak mampu membuat gol balasan sehingga harus mengakui ketangguhan Tottenham dengan skor 0-1.

 Susunan Pemain:

Sunderland:  Costel Pantilimon,  Billy Jones,  John O'Shea,  Younes Kaboul,  Patrick van Aanholt,  Yann M'Vila,  Jordi Gómez,  Ola Toivonen,  Jeremain Lens,  Fabio Borini,  Jermain Defoe.

Tottenham Hotspur:  Hugo Lloris,  Kyle Walker,  Toby Alderweireld,  Jan Vertonghen,  Ben Davies,  Eric Dier,  Ryan Mason  Dele Alli,  Heung-Min Son,  Nacer Chadli, Harry Kane.  (sportsmole.co.uk)

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home