Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 20:28 WIB | Jumat, 22 November 2013

China Uji Coba Terbang Pesawat Tempur Siluman

Sharp Sword, salah satu pesawat tempur yang dikembangkan China. (Foto: ist)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM - China baru saja menguji pesawat tempur siluman pertama, kata  media pemerintah hari Jumat (22/11) yang menandai kemajuan teknologi angkatan bersenjata untuk menyaingi tingkat kekuatan Barat.

Sementara uji terbang pesawat yang disebut  "Sharp Sword"  tak berawak merupakan langkah lain yang dilakukan China dalam tahun-tahun  panjang pembangunan militer negara itu.

China juga telah membelajakan anggaran pertahanan yang tertinggi kedua di dunia dan tumbuh dengan persentase dua digit setiap tahunnya.

Pekan lalu pihak Jepang mengatakan adanya pesawat tak berawak yang terbang di dekat pulau di Laut China Timur yang diklaim oleh China dan Jepang dan menimbulkan ketegangan di kedua negara.

"Keberhasilan penerbangan itu  mempersempit kesenjangan teknologi dan kekuatan udara antara China dan negara-negara Barat," kata surat kabar China Daily. Ditambahkan bahwa kemajuan itu menempatkan China sebagai kekuatan keempat yang mampu menempatkan sebuah pesawat siluman dan pesawat siluman ke angkasa.

Televisi siaran negara, CCTV, mengutip saksi mata, mengatakan dalam saluran internasional bahwa uji terbang berlangsung 20 menit pada hari Kamis (21/11) sore di kota barat daya Chengdu.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home