Loading...
FOTO
Penulis: Elvis Sendouw 21:53 WIB | Rabu, 16 Oktober 2013

Coel Malaranggeng Diperiksa KPK Mengaku Kenal Bunda Puteri

Coel Malaranggeng Diperiksa KPK Mengaku Kenal Bunda Puteri
Andi Zulkarnain Mallarangeng saat tiba di gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan. (Foto-foto: Elvis Sendouw)
Coel Malaranggeng Diperiksa KPK Mengaku Kenal Bunda Puteri
Andi Zulkarnain Mallarangeng saat dicecar pertanyaan oleh wartawan terkait pemanggilannya.
Coel Malaranggeng Diperiksa KPK Mengaku Kenal Bunda Puteri
Andi Zulkarnain Mallarangeng saat masuk di ruang KPK.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Keluarga Mallarangeng mengaku kenal dengan perempuan yang disebut sebagai "Bunda Puteri" yang dikabarkan punya hubungan dekat dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Iya kami tahu," kata Andi Zulkarnaen Mallarangeng alias Choel Mallarangeng seusai diperiksa di gedung KPK Jakarta terkait kasus dugaan pemberian hadiah kepada Anas Urbaningrum, Rabu (16/10).

Nama Bunda Puteri mencuat setelah pada sidang 10 Oktober 2013, mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera Luthfi Hasan Ishaaq menyebutkan bahwa Bunda Puteri adalah orang yang dapat memberikan informasi akurat mengenai kebijakan pemerintah.

Choel sendiri mengaku bahwa ia pernah bertemu dengan "Bunda Puteri". "Saya secara pribadi pernah lihat orangnya," tambah Choel.

Namun ia membantah bahwa dirinya dan Andi Alifian Mallarangeng kerap datang ke rumah Bunda Puteri.

Sebelumnya, diberitakan bahwa seorang mantan menteri yang menjadi tersangka dugaan korupsi proyek pembangunan kompleks olahraga di Hambalang juga pernah datang ke rumah Bunda Puteri di Cilimus pada akhir Desember 2012.

Selanjutnya petinggi partai politik yang terlibat dalam kasus dugaan suap kuota daging sapi impor, mendatangi rumah Bunda Puteri di Cilimus pada Lebaran 2013. 

Pejabat lain yaitu Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro juga mengakui mengenai foto dirinya dan "Bunda Puteri" yang beredar di internet saat menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral.

Namun Purnomo mengatakan, ia tidak mengenal khusus Bunda Puteri karena saat foto tersebut diambil, Bunda Puteri atau Non Saputri itu merupakan bagian dari rombongan perusahaan Petronas di Indonesia.

Bunda Puteri juga dikabarkan mengenal Sekretaris Kabiner Dipo Alam dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, tapi Dipo Alam sudah membantahnya.

Dipo Alam mengungkapkan bahwa sebagai pejabat publik ia banyak berfoto dengan masyarakat, sehingga dia tidak tahu dan tidak kenal siapa Bunda Puteri dan tidak berurusan dengan Bunda Puteri. (Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home