Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:38 WIB | Jumat, 22 November 2013

Cristiano Ronaldo Ancam Boikot Penyerahan Pemain Terbaik Dunia

Cristiano Ronaldo, kaus putih, saat berlaga di Liga Spanyol (Foto: uefa.com)

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Cristiano Ronaldo dikhawatirkan tidak akan menghadiri malam penganugerahan pemain terbaik pada Januari mendatang. Salah satu kolumnis sepakbola, Ian Ladyman dari Daily Mail mengatakan demikian pada Kamis (21/11) malam WIB bahwa keputusan Ronaldo semata-mata demi harga diri di hadapan para penggemar Ronaldo di seluruh dunia.

Ronaldo berseberangan pendapat dengan Sepp Blatter, Presiden FIFA yang mengatakan saat di London (15/11) bahwa Ronaldo terlalu lama ke salon, saat harus membandingkan permainan Ronaldo, Ribery dan Messi.

Akan tetapi Sepp Blatter telah meminta maaf secara resmi kepada Real Madrid, tempat Ronaldo berkarir di sepak bola saat ini, dan kepada Ronaldo secara pribadi.

Penundaan pemberian penghargaan ini hingga 13 Januari 2014 mendatang, Ian Ladyman mengatakan salah satu penyebabnya yakni belum redanya ketegangan Blatter melawan Ronaldo.

Ronaldo satu hari yang lalu, dan empat hari yang lalu berjasa besar bagi negaranya dengan mencetak empat gol (tiga gol di kandang Swedia, dan satu gol di kandang Portugal) saat Portugal unggul agregat 2-4 di playoff Piala Dunia 2014.

Sementara itu saingannya, Lionel Messi tidak bermain dalam beberapa pertandingan persahabatan yang dijalani Argentina.  

Setelah tidak memenangkan gelar ini sejak 2008, ada perasaan optimisme di bintang Portugal tersebut bahwa dia akan memenangkan pada 2013 ini.

Banyak penggemar Ronaldo saat ini yang menyatakan boikot acara tersebut, tetapi Ronaldo apabila tidak hadir di acara ini akan merugikan sponsor pribadinya, pengusaha, dan tentu saja FIFA. (bleacherreport.com/ independent.co.uk/ dailymail.co.uk)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home