Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 21:24 WIB | Jumat, 22 November 2013

Cristiano Ronaldo Tidak Terobsesi dengan Ballon d’Or

Christiano Ronaldo. (Foto: dok.)

MADRID, SATUHARAPAN.COM - Cristiano Ronaldo menegaskan bahwa dia tidak terobsesi memenangkan Ballon d’Or untuk kedua kalinya pada Januari mendatang, meski telah menampilkan performa gemilang yang membuatnya diperkirakan akan memenangkan penghargaan itu.

Ronaldo mencetak hat-trick kelimanya musim ini untuk klub dan negara saat melawan Swedia dalam upaya memastikan Portugal lolos kualifikasi Piala Dunia tahun depan di Brazil dan menambah perolehan gol untuk laganya menjadi 31 gol dalam hanya 21 penampilan.

Keputusan FIFA memperpanjang tanggal pemungutan suara untuk penghargaan itu mulai 15 hingga 29 November juga diperkirakan akan menjagokan Ronaldo dengan Lionel Messi dari Barcelona, pemenang penghargaan itu empat tahun sebelumnya, yang disisihkan dari laga hingga akhir tahun karena mengalami cedera hamstring.

Dan mantan pemain Manchester United yang sebelumnya dinobatkan sebagai Pemain Terbaik pada 2008 itu menolak mengonfirmasi rumor bahwa dia mempertimbangkan diri untuk tidak menghadiri acara penghargaan itu setelah bereaksi marah atas komentar yang diucapkan oleh presiden FIFA, Sepp Blatter, tentang sikapnya di lapangan.

“Saya tidak terlalu memikirkan Ballon d’Or. Saya tahu bahwa penghargaan itu akan diberikan pada Januari, tapi saya tidak bisa bilang bahwa saya tidak akan hadir di acara itu,” katanya kepada stasiun radio berbahasa Spanyol, COPE. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home