Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:05 WIB | Sabtu, 04 Februari 2017

Cuaca Ekstrem di Sejumlah Negara

Cuaca Ekstrem di Sejumlah Negara
Nice, Paris - Kilat menyambar di atas langit Nice, Prancis pada 3 Februari 2017. Valery Hache/AFP
Cuaca Ekstrem di Sejumlah Negara
Awan tebal menggelayut di langit Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/2). Hujan dengan intensitas tinggi diperkirakan BMKG akan mengguyur wilayah Jawa Timur hingga Maret 2017 dan warga Jawa Timur diminta waspada adanya banjir dan dampak cuaca ekstrem lainnya. ANTARA FOTO/Zabur Karuru
Cuaca Ekstrem di Sejumlah Negara
Lembah Bekaa di Lebanon tertutupi salju pada 31 Januari 2017. Joseph Eid/AFP
Cuaca Ekstrem di Sejumlah Negara
Warga bermain di pingiran pantai Tedis saat cuaca ekstrem melanda Kota Kupang, NTT, Jumat, (3/2). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Meteorologi El-Tari, Kupang mengeluarkan peringatan bagi warga NTT untuk mewaspadai angin kencang yang mencapai 30 knot dan gelombang tinggi 2.0 hingga 3.5 meter di perairan sekitar NTT. ANTARA FOTO/Kornelis Kaha

DUNIA, SATUHARAPAN.COM – Cuaca ekstrem melanda sejumlah negara di belahan dunia. Seperti yang terjadi di kota Nice, Paris, Prancis cahaya kilat sebuah petir terlihat di atas langit dengan awan mendung akibat hujan yang melanda di kota tersebut  pada hari Jumat (3/2).

Sementara itu di Indonesia, cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang juga melanda di beberapa wilayah.  Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Utara mengingatkan masyarakat untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang pada hari Sabtu, (4/2).

"Peringatan dini cuaca seperti ini berlangsung hingga pukul 10.00 WITA," kata Kepala Stasiun Meteorologi Sam Ratulangi Manado Fransin Pattynama.

Menurutnya, wilayah-wilayah yang berpeluang dilanda cuaca seperti itu, yaitu Kota Manado, Tomohon, Kabupaten Minahasa Utara, Minahasa, Minahasa Selatan.

Selanjutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow, Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kepulauan Sitaro, dan Kepulauan Talaud.

"Kami berharap warga berhati-hati apabila akan melakukan aktivitas di luar rumah. Tetaplah waspada apabila bermukim di wilayah-wilayah rawan longsor dan banjir serta pohon tumbang," katanya pula (Ant/AFP)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home