Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 21:18 WIB | Sabtu, 13 Mei 2023

Data Pribadi 237.000 Pegawai Pemerintah Federal AS Diretas

Informasi pribadi dari 237.000 pegawai pemerintah federal AS telah terungkap dalam pelanggaran data. (Foto ilustrasi: dok. Ist)

WASHINGTON DC, SATUHARAPAN.COM-Informasi pribadi dari 237.000 pegawai pemerintah federal saat ini dan mantan telah terungkap dalam pelanggaran data di Departemen Transportasi Amerika Serikat (USDOT), kata sumber yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut mengatakan pada hari Jumat (12/5).

Pelanggaran mengenai sistem untuk memproses manfaat transit TRANServe yang mengganti biaya pegawai pemerintah untuk beberapa biaya perjalanan. Tidak jelas apakah ada informasi pribadi yang digunakan untuk tujuan kriminal.

USDOT mengatakan dalam sebuah pernyataan kepada Reuters bahwa pelanggaran tersebut tidak memengaruhi sistem keselamatan transportasi apa pun. Tidak disebutkan siapa yang mungkin bertanggung jawab atas peretasan tersebut.

Departemen tersebut sedang menyelidiki pelanggaran tersebut dan telah membekukan akses ke sistem tunjangan transit sampai itu telah diamankan dan dipulihkan, katanya.

Tunjangan maksimum adalah US$ 280 per bulan untuk biaya perjalanan transit massal karyawan federal. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home