Loading...
FOTO
Penulis: Dedy Istanto 19:17 WIB | Kamis, 20 Agustus 2015

Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI

Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Hadar Nafis Gumay (kanan) saat menerima perwakilan dari American Council of Young Political Leader (AYPL)untuk mempelajari sistem pemilihan umum di Indonesia di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (20/8). Kunjungan tujuh delegasi dari AYPL tersebut merupakan kerja sama dari sebuah lembaga non pemerintah The United States - Indonesia Society (USINDO) dalam rangka memberikan pengetahuan dan pembelajaran tentang berbagai isu, salah satunya politik. (Foto-foto: Dedy Istanto).
Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Salah satu delegasi AYPL saat membaca sebuah buku panduan tentang sistem pemilihan umum di Indonesia yang dibuat oleh KPU dalam rangka kunjungannya ke Indonesia.
Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay saat menjelaskan proses pemilu di Indonesia dan sistemnya di hadapan para delegasi dari Amerika Serikat yang tergabung dalam American Council of Young Political Leader di kantor KPU Jakarta.
Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Para delegasi AYPL saat melihat tayangan gambar tentang proses pemilu dan sistemnya di Indonesia sejak awal sampai dengan 2014 yang disampaikan oleh Komisioner KPU Hadar Nafis Gumay.
Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Sebanyak tujuh delegasi dari AYPL saat berkunjung ke KPU dalam rangka mempelajari sistem dan proses pemilu di Indonesia.
Delegasi Pemuda AS Kunjungi KPU Pelajari Pemilu RI
Para delegasi American Council of Young Political Leader saat berada di kantor KPU untuk mempelajari sistem dan proses pemilu di Indonesia, rencananya para delegasi tersebut akan berada selama empat hari untuk mempelajari isu tentang politik, masyarakat sipil, partai politik, parlemen serta pemerintahan.

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima kunjungan delegasi American Council of Young Political Leaders (ACYPL), Amerika Serikat, dalam rangka mempelajari sistem pemilihan umum (Pemilu) di Indonesia.

Para delegasi yang tergabung dalam lembaga non pemerintah The United States – Indonesia Society (USINDO) tersebut diterima langsung oleh komisioner KPU Hadar Nafis Gumay di kantor KPU Jalan Imam Bonjol, Kamis (20/8). Sebanyak tujuh perwakilan dari Amerika Serikat dan dua pendamping dari Indonesia datang langsung menggelar diskusi tentang bagaimana sistem serta mekanisme pemilihan umum serta lembaga yang menjalankannya.

Dalam kesempatan tersebut Hadar menyampaikan penjelasan tentang bagaimana proses pemilu di Indonesia dari sejak awal sampai dengan pemilihan presiden pada tahun 2014 kemarin melalui tayangan gambar.

Para delegasi ACYPL rencananya akan berkeliling di Jakarta dan Bandung mulai dari tanggal 20 sampai dengan 24 Agustus 2015 untuk mempelajari berbagai isu, diantaranya mengenai partai politik, masyarakat sipil, budaya, pemerintah, parlemen, serta ekonomi dan kerja sama bilateral. Selain itu mereka berencana bertemu dengan sejumlah pejabat dan tokoh baik dari pemerintah, partai politik, perwakilan parlemen, dan juga akademisi. 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home