Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 12:49 WIB | Kamis, 22 September 2016

Demokrat Siang Ini Umumkan Kandidat Calon Gubernur DKI

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) saat memberi kata sambutan sebelum membuka acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2014 di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Minggu (18/5) (Foto: Dok.satuharapan.com/ Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat akan mengumumkan kandidat calon gubernur DKI Jakarta pilihan partai di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, Kamis (22/9) siang.

“Jajaran pengurus DPP Partai Demokrat bersiap-siap di Cikeas, menunggu Ketua Umum Pak SBY memutuskan pasangan terbaik siang ini untuk Pilkada DKI," kata Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP Partai Demokrat Jan Prince Permata saat dihubungi dari Jakarta, Kamis.

Jan mengaku belum mengetahui apakah pengumuman akan disampaikan bersama dengan empat partai yang pada Rabu malam melakukan rapat di kediaman SBY.

“Ada kemungkinan keempat partai itu bersama-sama mengumumkannya di Cikeas," kata dia tentang pengumuman rencananya dilangsungkan pukul 12.00 WIB.

Pada Rabu malam Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa rapat membahas kandidat calon Gubernur DKI Jakarta di kediaman Susilo Bambang Yudhoyono.

Sementara itu Ketua Harian Partai Demokrat Syarif Hasan mengatakan, koalisi alternatif sudah mengerecutkan sebuah nama untuk lawan petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Namun, ia enggan mengungkap siapa orang tersebut.

“Udah mengerucut, mudah-mudahan bisa kami difinalkan hari ini,” kata Syarif saat dihubungi wartawan di Jakarta, hari Kamis (22/9).

Meski demikian, hingga detik ini masih ada perbedaan pendapat. Salah satunya, Partai Gerindra tetap ingin kadernya Sandiaga menjadi nomor satu. Namun, opsi ini masih cair jika ada orang yang elektabilitasnya lebih tinggi dari Sandiaga.

“Kami inginnya Partai Gerindra lebih sangat terbuka. Dia sebenarnya sudah terbuka tapi ada syarat-syarat tertentu," kata dia.

Syarif Hasan bahwa siang ini rencananya akan diumumkan kandidat calon gubernur DKI Jakarta pilihan di kediaman Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Jawa Barat, oleh DPD.

“Untuk Merumuskan kata akhir dan umumkan di DPD dan rencana jam 12,” katanya.(Ant)

                                                                                          

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home