Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 22:36 WIB | Senin, 29 Agustus 2016

Penentuan Cagub DKI PDIP Sudah 90 Persen

Ilustrasi. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, saat menerima roti buaya dari Relawan Ahok-Djarot sebagai simbolisasi dukungan terhadap keduanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, hari Senin (29/8) pagi. (Foto: Monang Tambunan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengatakan mekanisme penentuan calon gubernur yang akan diusung partainya di Pilkada DKI Jakarta 2017 mencapai 90 persen.

Mekanisme sudah mendekati ya sekitar 90 persen. Pengumuman ya itu, kita sekali lagi proses masih memprioritaskan ada 40 daerah di luar Jawa yang kita segera selesaikan, baru setelah itu Banten sama DKI Jakarta," kata Djarot di Jakarta, hari Senin (29/8).

Terkait siapa yang kemungkinan diusung, Djarot tidak berani memastikan. Namun dia mengakui ada indikasi partainya akan mendukung calon petahana.

"Sebab, setiap kepala daerah petahana menjadi bahan evaluasi PDIP berdasarkan kinerja yang bersangkutan. Selain itu, PDIP juga memiliki opsi dari kader internal dan bakal calon yang mendaftar melalui DPD," kata Djarot.

Persoalan partai adalah persoalan masa depan DKI Jakarta serta bagaimana pasangan yang diusung itu bisa memenuhi harapan ekspektasi rakyat Jakarta, katanya.

PDIP merupakan partai pemenang pemilu 2012 dan menjadi satu-satunya partai yang bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai lain dan memiliki 28 kursi DPRD DKI. (Ant)

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home