Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 10:59 WIB | Rabu, 28 Januari 2015

Demonstran Anti-Charlie Hebdo Serbu Sekolah Kristen Pakistan

Ratusan pelajar Pakistan yang memprotes penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah satire Prancis menyerbu sebuah sekolah Kristen. (Foto: dawn.com)

PESHAWAR, SATUHARAPAN.COM – Ratusan pelajar Pakistan yang memprotes penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah satire Prancis menyerbu sebuah sekolah Kristen dan menuntut agar sekolah tersebut ditutup, menurut laporan otoritas setempat dan kepolisian pada Selasa (27/1).

Empat pelajar mengalami cedera ringan dalam insiden di Kota Bannu pada Senin (26/1), yang terjadi saat para pelajar dari sejumlah kampus dan sekolah berunjuk rasa menentang penerbitan kartun Nabi Muhammad oleh majalah Charlie Hebdo.

“Sekitar 200 hingga 300 demonstran pelajar memasuki Panel High School setelah melompati dinding luar dan membuka paksa gerbang sekolah,” ujar kepala sekolah Fredrick Farhan Das kepada AFP.

Ia mengatakan sekolah itu ditutup pada Selasa (27/1) sebagai bentuk protes atas insiden tersebut dan akan kembali dibuka pada Rabu (28/1) waktu setempat.

Polisi distrik Abdul Rashid Khan membenarkan insiden tersebut, namun mengatakan kejadian itu bukan penyerangan anti-Kristen. (AFP)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home