Loading...
MEDIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 22:54 WIB | Minggu, 25 Januari 2015

Politisi Ini Bagi-bagi Tabloid Charlie Hebdo Secara Gratis

Pemimpin Partai Yisrael Beytenu, Avigdor Lieberman. Ia mengatakan partainya akan membeli ribuan eksemplar Charlie Hebdo bersampul gambar kartun Nabi, atas dasar kebebasan berbicara (Foto: Ynetnews/Ido Erez)

TEL AVIV, SATUHARAPAN.COM - Atas nama kebebasan berbicara, sebuah partai politik memborong ribuan tabloid Charlie Hebdo bergambar sampul kartun Nabi Muhammad SAW yang kontroversial. Partai itu berencana membagi-bagikannya secara gratis kepada publik.


Partai politik yang dimaksud adalah  Yisrael Beytenu, sebuah parpol di Israel yang dipimpin oleh  Avigdor Lieberman. Ia mengatakan pada hari Minggu (24/1), relawan partainya akan membeli ribuan eksemplar tabloid satir Perancis Charlie Hebdo dan mendistribusikannya secara gratis di Israel.

Langkah ini sekaligus sebagai protes terhadap kebijakan sebuah perusahaan jejaring toko  buku di Israel mengumumkan hanya akan menjual tabloid Charlie Hebdo secara online. Padahal sebelumnya diharapkan penjualannya dilakukan secara terbuka di toko-toko buku jejaring itu.

Keputusan hanya menjual tabloid itu secara online,  diambil setelah adanya ancaman dan peringatan terhadap toko buku tersebut, yaitu Steimatzky, yang sedianya menggelar acara peluncuran tabloid itu di Israel.

Untuk menjelaskan keputusannya  memfasilitasi distribusi gratis tabloid yang 12 wartawannya terbunuh oleh serangan teroris beberapa waktu lalu, Lieberman mengatakan bahwa ia tidak ingin teror dari Islam radikal menaklukkan negaranya.

"Anda tidak dapat mengubah negara Israel menjadi Negara Islam. Kami tidak akan membiarkan Islam radikal meneror dan mengubah negara Israel menjadi negara yang tunduk kepada negara yang melukai kebebasan berbicara. Tindakan toko buku Steimatzky tidak masuk akal dan tidak pantas, itu menyerah kepada terorisme," kata dia.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home