Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:09 WIB | Senin, 16 Juni 2014

Deschamps Optimistis Prancis Lolos Grup E

Karim Benzema, pencetak dua gol Prancis ke gawang Honduras, Senin (16/6) dini hari WIB. (Foto: fifa.com)

PORTO ALEGRE, SATUHARAPAN.COM – Pelatih kesebelasan Prancis, Didier Deschamps optimistis Prancis lolos dari Grup E Piala Dunia 2014, dia mengatakan demikian pada Senin (16/6) dini hari WIB menyusul kemenangan 3-0 anak buahnya atas Honduras pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jose Pinheiro Borba, Porto Alegre.

Penyerang Prancis yang sehari-hari bermukim di Real Madrid, Karim Benzema menjadi aktor penting dalam pertandingan tersebut. Berkat dua gol yang dia cetak menit ke-42 dan ke-72, ditambah satu gol bunuh diri penjaga gawang Honduras,  Valladares.  Prancis untuk sementara berada di puncak klasemen. 

“Kami bermain dengan penuh kesabaran dan kehati-hatian, ini merupakan pertanda baik buat kami, karena kami berharap bisa mengatasi Swiss di pertandingan berikutnya,” kata Deschamps.

Pelatih yang semasa muda pernah memperkuat Marseille dan Chelsea ini mengatakan bahwa di babak grup tidak mudah, karena pengalaman Prancis terpeleset di Piala Dunia 2010  di Afrika Selatan tidak boleh terulang lagi. “Kemenangan malam ini (dini hari WIB) merupakan modal baik bagi kami,” kata Deschamps.

Pada Piala Dunia sebelumnya Prancis terseok-seok di grup, saat tunduk atas tuan rumah Afrika Selatan, Uruguay, dan Meksiko. “Kemenangan 3-0 bukan sebuah hal yang mudah, tetapi mereka (para pemain) patut bersyukur,” tutup Deschamps. Prancis akan menghadapi Swiss pada Sabtu (21/6) dini hari WIB mendatang, sebelum menantang Ekuador pada Kamis (26/6) dini hari WIB. (soccerway.com/fifa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home