Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 07:51 WIB | Selasa, 03 Juni 2014

Deschamps: Prancis Tetap Solid, Walau Tanpa Ribery

Matthieu Valbuena (Prancis) saat menghadapi Luiz Cardoso (Paraguay) di laga persahabatan, Senin (2/6) dini hari WIB. (Foto: fifa.com).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Didier Deschamps tetap optimistis menjelang keberangkatan kesebelasan Menara Eiffel ke Piala Dunia 2014, anak asuhnya dapat meraih hasil maksimal. Hal ini dia tegaskan Selasa (3/6) dini hari WIB, saat memberi keterangan tentang kondisi cedera gelandang pekerja keras Franck Ribery.

Ribery sudah absen saat Prancis menang 4-0 atas Norwegia dan imbang menghadapi Paraguay di laga persahabatan.  

“Target kami saat ini tetap sama yakni bagaimana membuat Ribery pulih secepat mungkin. Setidaknya dia bisa bermain saat kami melakoni laga persahabatan melawan Jamaika,” kata Deschamps.

“Kami tak terlalu berharap banyak apabila Ribery tidak kami bawa Brasil,”tambah mantan pemain Chelsea ini.

Jamaika akan menjadi lawan tandeng terakhir sebelum Prancis terbang ke Brasil, pertandingan menghadapi negeri Reggae akan digelar di Lille pada Senin (9/6) dini hari WIB.

Di Grup E Piala Dunia 2014, Prancis melakoni laga perdana melawan Honduras pada Minggu (15/6) dini hari WIB, sebelum melawan Ekuador dan Swiss.

Prancis Tetap Stabil

Walau tanpa diperkuat motor serangan tim, Ribery, salah satu gelandang Prancis lainnya, Yohan Cabaye berkomentar dengan mengatakan kondisi mental teman-temannya akan tetap stabil.

Cabaye mengatakan kemenangan besar tidak akan membuat seluruh skuat menjadi jumawa, karena mereka menyadari perjalanan masih jauh dari juara.

“Untuk laga persahabatan kami menghadapi tim tangguh. Mereka memberi perlawanan ketat, tak pernah menyerah hingga akhir,” kata Cabaye.

“Kami melakukan persiapan yang baik, walau pergerakan dengan atau tanpa bola kami sangat kaku,” tutup gelandang yang bermain di Paris Saint Germain ini. (fifa.com/soccerway.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home